Al-Muaddib : Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial dan Keislaman

issn online : 2549-0427  |  issn cetak : 2528-2492

Al- Muaddib Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial & Keislaman adalah jurnal yang dikelola dan diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Islam , Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan.

Al- Muaddib Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial & Keislaman  merupakan wadah publikasi hasil penelitian yang  membahas tentang temuan baru di bidang pendidikan Islam. Jurnal ini menerbitkan artikel penelitian empiris asli dan ulasan teoritis tentang pendidikan Islam. Lingkup spesifik  berkisar dari tetapi tidak terbatas pada:  Studi Al-Quran dan Hadits tentang Pendidikan; Filsafat Pendidikan Islam; Sejarah Pendidikan Islam;  Kebijakan Pendidikan Islam; Politik Pendidikan Islam; Manajemen Pendidikan Islam; Profesionalisme Pendidikan Islam; Kurikulum Pendidikan Islam; TIK dalam Pendidikan Islam; E-Learning dalam Pendidikan Islam; Lembaga Pendidikan Islam; Pengajaran dan Pembelajaran dalam Pendidikan Islam; Etnografi tentang Pendidikan Islam; Pendidikan Islam Berbasis Kearifan Lokal; Pengembangan Teori dan Desain Pembelajaran; Psikologi Pendidikan Islam; Paradigma Pendidikan Islam dan Karakter Pendidikan Islam.

Terbit dua kali dalam satu tahun (periode Januari – Juni dan Juli – Desember.

Nama JurnalAl-Muaddib : Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial & Keislaman
FokusIlmu-Ilmu Sosial & Keislaman
AkreditasiSinta 6
ISSNissn online : 2549-0427  |  issn cetak : 2528-2492
Terbitan2 nomor per tahun
DOIhttps://doi.org/10.31604/muaddib
IndeksasiGoogle Scholar, Garuda,
Ketua PenyuntingSamsidar
PenerbitProgram Studi Pendidikan Islam , Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
analisis sitasi
Google Scholar
OAIhttp://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/al-muaddib/oai

Journal Homepage Image


Vol 10, No 1 (2025): Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial & Keislaman

Table of Contents

(1) Mira Rahmayanti Sormin (Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan, Indonesia)
(2) Tobroni Tobroni (Universitas Muhammadiyah Malang, Indonesia)
(3) Faridi Faridi (Universitas Muhammadiyah Malang, Indonesia)
10.31604/muaddib.v10i1.1-13 Views of Abstract: 11 | PDF: 1
1-13
(1) Nenni Hairani harahap (UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Indonesia)
(2) Indra Gunawan Harahap (UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Indonesia)
10.31604/muaddib.v10i1.%p Views of Abstract: 7 | PDF: 2
14-22
(1) Pirda pria tama (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Indonesia)
(2) Indra Harahap (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Indonesia)
(3) Jufri naldo (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Indonesia)
10.31604/muaddib.v10i1.23-38 Views of Abstract: 13 | PDF: 2
23-38
(1) Hanifah Azmi Maisaroh (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
(2) Lailatus Syarifah (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
10.31604/muaddib.v10i1.47-56 Views of Abstract: 14 | PDF: 1
47-56
(1) Nur Lailatul Isnaini (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
(2) Joni Irawan (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
10.31604/muaddib.v10i1.57-68 Views of Abstract: 17 | PDF: 1
57-68
(1) Hanifatul Fitriyah (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
(2) Fika Nuril Izzaty (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
(3) Nuri Dhatus Solehah (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
10.31604/muaddib.v10i1.69-79 Views of Abstract: 11 | PDF: 1
69-79
(1) Miswatul Riskiyah (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
(2) Pratiwi Ayu Ningtyas (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
(3) Joni Irawan (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
10.31604/muaddib.v10i1.%p Views of Abstract: 11 | PDF: 1
80-88
(1) Lilis Nofi Susanti (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
(2) Nurul Hakki (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
10.31604/muaddib.v10i1.89-104 Views of Abstract: 15 | PDF: 1
89-104
(1) Achmad Kafil Umam (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
(2) Nazlah Hilda Yanti (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
(3) Dwi Apriliyanti (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
10.31604/muaddib.v10i1.105-123 Views of Abstract: 13 | PDF: 0
105-123
(1) Moh. Hendri (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
(2) Afni Amalia (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
10.31604/muaddib.v10i1.124-132 Views of Abstract: 11 | PDF: 0
124-132
(1) Moh Nor Kholis (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
(2) Ulya Nabila (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
(3) Amalia Nur Hayati (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
(4) Hafifatul Jannah (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
10.31604/muaddib.v10i1.133-142 Views of Abstract: 9 | XML: 0 | PDF: 0
133-142
(1) Sisca Dwi Febrianti (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
(2) Harisa Harisa (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
(3) Ach Dhaifi (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
(4) Ajie Khidra Umami (Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, IAIN Madura, Indonesia)
10.31604/muaddib.v10i1.143-153 Views of Abstract: 9 | PDF: 0
143-153