Portal Jurnal Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan


Portal Jurnal ini merupakan wadah publikasi karya Ilmiah yang menampung seluruh jurnal dari berbagai bidang ilmu, baik dari yang bersumber dari jurnal dosen UMTS sendiri maupun dosen luar. Dengan adanya jurnal online ini diharapkan ilmu yang terkandung dalam jurnal yang ada dapat tersebar semakin luas ke berbagai kalangan.

Dikelola Oleh Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LP2M) bekerjasama dengan Pusat Komputer Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan

=================================================================================================

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z Semua

Logo Header Halaman

Eksakta : Jurnal Penelitian dan Pembelajaran MIPA

Eksakta sebagai media publikasi ilmiah dalam pengkajian dan pengembangan Ilmu Pendidikan di bidang Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi. Jurnal Eksakta memuat tulisan ilmiah berupa artikel konseptual, hasil penelitian maupun isu isu yang relevan dalam bidang MIPA. Telah terakreditasi Sinta 4 Oleh Kemenistek Dikti No B/2493/E5/E5.2.1/2019.

Eksakta terbit dua (2) kali dalam setahun, setiap Januari dan Juli.

Nama JurnalEKSAKTA : Jurnal Penelitian dan Pembelajaran MIPA
FokusPenelitian dan Pembelajaran MIPA
BahasaEnglish (abstrak), Indonesia
ISSN2598-2400 (online), 2502-101X (print)
Terbitan2 nomor per tahun
DOIhttps://doi.org/10.31604/eksakta
IndeksasiGoogle Scholar, Garuda, One Search, Base
PenyuntingMuhammad Darwis
PenerbitFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Sitasi
Google Scholar
AkreditasiSinta 4

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial adalah suatu jurnal multidisiplin yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial dan humaniora termasuk politik, hukum dan ekonomi; pembangungan ekonomi dan perubahan sosial termasuk di dalamnya antara lain pokok-pokok persoalan tentang gender, pemberdayaan masyarakat, kelembagaan sosial dan pemerintahan dan  sistem pengetahuan lokal

Nama JurnalNUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
FokusPendidikan dan Ilmu Sosial
BahasaEnglish (abstrak), Indonesia
ISSN2550-0813 (online), 2541-657X (print)
Terbitan2 nomor per tahun
DOIhttps://doi.org/10.31604/nusantara
IndeksasiGoogle Scholar, Garuda, One Search, Base
PenyuntingUli Anto Hutagalung
PenerbitFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Sitasi
Google Scholar
AkreditasiSinta 6

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

RISTEKDIK : Jurnal Bimbingan dan Konseling

issn online : 2541-206X  |  issn cetak : 2527-4244

RISTEKDIK : Jurnal Bimbingan dan Konseling diterbitkan dua kali setahun sebagai media publikasi ilmiah dalam pengkajian dan pengembangan Ilmu Bimbingan dan Konseling. Jurnal Ristekdik memuat tulisan ilmiah berupa artikel konseptual, hasil penelitian maupun isu-isu aktual yang relevan dalam bimbingan dan Konseling.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Al-Muaddib : Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial & Keislaman

issn online : 2549-0427  |  issn cetak : 2528-2492

Al- Muaddib Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial & Keislaman adalah jurnal yang dikelola dan diterbitkan oleh Jurnal Program Studi Pendidikan Islam , Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan.

Al- Muaddib Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial & Keislaman  merupakan wadah publikasi hasil penelitian yang  membahas tentang temuan baru di bidang pendidikan Islam. Jurnal ini menerbitkan artikel penelitian empiris asli dan ulasan teoritis tentang pendidikan Islam. Lingkup spesifik  berkisar dari tetapi tidak terbatas pada:  Studi Al-Quran dan Hadits tentang Pendidikan; Filsafat Pendidikan Islam; Sejarah Pendidikan Islam;  Kebijakan Pendidikan Islam; Politik Pendidikan Islam; Manajemen Pendidikan Islam; Profesionalisme Pendidikan Islam; Kurikulum Pendidikan Islam; TIK dalam Pendidikan Islam; E-Learning dalam Pendidikan Islam; Lembaga Pendidikan Islam; Pengajaran dan Pembelajaran dalam Pendidikan Islam; Etnografi tentang Pendidikan Islam; Pendidikan Islam Berbasis Kearifan Lokal; Pengembangan Teori dan Desain Pembelajaran; Psikologi Pendidikan Islam; Paradigma Pendidikan Islam dan Karakter Pendidikan Islam.

Terbit dua kali dalam satu tahun (periode Januari – Juni dan Juli – Desember.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

issn online : 2598-1226| issn cetak : 2598-1218

Martabe - Jurnal Pengabdian Kepada  Masyarakat diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadyah Tapanuli Selatan . Jurnal ini berisi hasil-hasil penghiliran pengabdian masyarakat pada bidang agrokompleks, Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, teknosains, dan sosbudkum. Diterbitkan dua kali dalam setahun yaitu pada bulan April dan Oktober.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

PeTeKa

PeTeka - Meruapakan Publikasi Hasil Penelitian dari Dosen, Guru, Mahasiswa dan umum pada bidang Ilmu Pendidikan khusus Penelitian Tindakan Kelas dan Pengembangan Pembelajaran. Terbit 2 Kali dalam setahun pada bulan April dan Agustus. Dikelola Oleh Lembaga Penelitian Pengembangan (LP2M) Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan.
issn cetak : 2599-1914 issn online : 2599-1132

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal AGROHITA

Jurnal Agrohita diterbitkan oleh Fakultas Pertanian untuk penyebarluasan hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari dalam dan luar Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan

Jurnal Agrohita terbit dua kali dalam setahun, memuat tulisan hasil penelitian yang termasuk dalam lingkup disiplin ilmu pengetahuan yang terkait dengan Ilmu-ilmu  Pertanian guna menunjang pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pembangunan nasional.

ISSN Online : 2615-336X   ISSN Cetak : 2541-5956

                        

 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Jurnal Ilmiah Muqoddimah: Jurnal Ilmu Sosial, Politik dan Humaniora

Jurnal Ilmiah Muqoddimah: Jurnal Ilmu Sosial, Politik dan Hummaniora

P-ISSN: 2548-5067                 E-ISSN: 2598-6236                                 

Jurnal Ilmiah Muqoddimah merupakan kumpulan penelitian ilmiah tentang Ilmu Sosial, khususnya yang berhubungan dengan disiplin Ilmu Sosial, Politik, Administrasi dan Humaniora, diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan, tujuan pengembangan jurnal ini adalah sebagai wadah publikasi hasil-hasil penelitian dan telaah kritis terhadap konsep-konsep baru dalam ilmu-ilmu sosial. Jurnal Ilmiah Muqoddimah menerima sumbangan artikel hasil penelitian dan artikel konseptual (non penelitian) dari penulis umum.Dalam setiap penerbitannya, satu tahun dua kali (periode September – Februari terbit pada bulan Pebruari dan periode Maret – Agustus terbit bulan Agustus), jurnal ini lebih memberikan penekanan pada artikel-artikel hasil penelitian. Hasil penelitian yang ditulis hendaknya penelitian terbaru (maksimal 5 tahun terakhir), baik hasil penelitian mandiri maupun kelompok. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia atau Inggris

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Peternakan (Jurnal of Animal Science)

issn cetak : 2548-3129  |    issn online : 2599-1736
Jurnal Peternakan (Jurnal of Animal Science) menginformasikan hasil penelitian asli dan telaah pustaka dalam  bidang peternakan meliputi : produksi, nutrisi, pengolahan hasil, pengolahan limbah, kesehatan ternak dan hijauan pakan ternak yang belum dan tidak akan dipublikasikan di tempat lain. Terbit dua kali setahun januari dan juli

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Linguistik : Jurnal Bahasa dan Sastra

issn online : 2548-9402 | issn cetak : 2541-3775

LINGUISTIK : Jurnal Bahasa dan Sastra berisi artikel-artikel ilmiah tentang bahasa, sastra, linguistik, dan hubungannya dengan pengajaran, baik yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun bahasa asing. Artikel yang dimuat berupa kajian dan aplikasi teori, hasil penelitian, dan pembahasan kepustakaan.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

JUSTITIA : Jurnal Ilmu Hukum dan Humaniora

JUSTITIA : Jurnal Ilmu Hukum dan Humaniora bertujuan terutama untuk memfasilitasi diskusi ilmiah dan profesional tentang perkembangan saat ini terkait  masalah hukum di Indonesia serta untuk mempublikasikan penelitian inovasi hukum Indonesia. Oleh karena itu, Redaksi  menerima kontribusi dari para sarjana dan profesional hukum serta dari perwakilan pengadilan, otoritas eksekutif, dan lembaga kerjasama pembangunan. Tinjauan ini pada dasarnya berisi topik apa pun tentang hukum dan sistem hukum Indonesia. Namun, penelitian dengan topik terbaru  merupakan prioritas dalam penerbitan.

issn cetak :2354-9033  | issn online :2579-9398

        

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Civitas Academica : Jurnal Ilmiah Ilmu-ilmu Sosial dan Humaniora

Jurnal Civitas Academica : Jurnal Ilmiah Ilmu-ilmu Sosial dan Humaniora adalah suatu jurnal multidisiplin  yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial dan humaniora termasuk politik, hukum dan ekonomi; pembangungan ekonomi dan perubahan sosial termasuk di dalamnya antara lain pokok-pokok persoalan tentang gender, pemberdayaan masyarakat, kelembagaan sosial dan pemerintahan, sistem pengetahuan lokal, dan kesehatan masyarakat.Tujuan dari jurnal ini adalah menyebarluaskan pemikiran-pemikiran konseptual maupun hasil-hasil penelitian yang telah dicapai.Terbit 2 (dua) kali satu tahun

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

1 - 12 of 12 Item