STRATEGI PENGEMBANGAN STRUKTUR ORGANISASI PADA MADRASAH TSANAWIYAH TRIBUANA SAKTI 01
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengembangan struktur organisasi lembaga pendidikan Islam pada Madrasah Tsanawiyah Tribuana Sakti 01. Sehingga tujuan dari penelitian ini mengutamakan guna menjawab pertanyaan tentang strategi seperti apa yang dilakukan Madrasah Tsanawiyah Tribuana Sakti 01 dalam mengembangkan struktur organisasi pada lembaga pendidikannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif dimana dalam penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif yaitu mengetahui gambaran fakta penelitian secara terperinci. Proses pengumpulan data berasal dari berbagai macam sumber, mulai dari pengamatan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa strategi pengembangan struktur organisasi lembaga pendidikan Islam pada Madrasah Tsanawiyah Tribuana Sakti 01 sudah berjalan sesuai dengan tujuan dan visi misi madrasah, sehingga penulis dapat menyimpulkan bahwa strategi pengembangan struktur organisasi pada Madrasah Tsanawiyah Tribuana Sakti 01 dapat dilaksanakan setiap tahunnya dengan mengacu pada rencana kerja tahunan Madrasah, dengan demikian madrasah dapat melakukan pengembangan struktur organisasi melalui pelatihan-pelatihan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan roda organisasi pada Madrasah Tsanawiyah Tribuana Sakti 01.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.31604/ptk.v5i2.165-170
Article Metrics
Abstract view : 925 timesPDF - 1069 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
UM-Tapsel Press : Institusional Publisher
Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Sekretariat : Jl. Stn Mhd Arief No 32 Kota Padangsidimpuan Telp (0634) 21696
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/ptk
email : peteka@um-tapsel.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.