PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATAN DAN PENGAWASAN KINERJA GURU BIMBINGAN KONSELING SMAI AS-SYAFI’IYAH

Muhamad Zulkifli Salim, Abu Bakar Umar

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan Peran Kepala Sekolah dalam peningkatan dan pengawasan kinerja guru Bimbingan dan Konseling di SMAI As-Syafi’iyah. Bimbingan dan Konseling merupakan tempat untuk anak yang mengalami kesulitan belajar melalui faktor psikologinya. Adapun jenis penelitian ini adalah studi kepustakaan dengan menggunakan pendekatan kualitatif yaitu metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat postpositivisme dengan hasil penelitian tidak adanya hubungan baik diantara tenaga kependidikan dan pendidik maupun murid.


Keywords


Kepala Sekolah, Kinerja Guru, Bimbingan Konseling

Full Text:

PDF

References


Puji Paramita, Aunurrahman, Usman Radiana. Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru bimbingan dan konseling : Program Studi Magister Administrasi Pendidikan FKIP Untan Pontianak. Jurnal Pendidikan

Suparno, (2016). SUPERVISI AKADEMIK TERHADAP GURU BIMBINGAN DAN KONSELING. Jurnal Manajer Pendidikan. Volume 10, Nomor 2, Maret 2016, hlm 187

Dr. M. Kadarsiman. MANAJEMEN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA, bab 5, hal 171-172.




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ptk.v5i2.119-126

Article Metrics

Abstract view : 997 times
PDF - 1169 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Indexed By :
   

PeTeKa (Jurnal Penelitian Tindakan Kelas dan Pengembangan Pembelajaran)
UM-Tapsel Press : Institusional Publisher
Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Sekretariat : Jl. Stn Mhd Arief No 32 Kota Padangsidimpuan Telp (0634) 21696
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/ptk
email : peteka@um-tapsel.ac.id

Creative Commons Licence
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.