PERAN MANAJEMEN PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS MOTIVASI DAN KOMUNIKASI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran manajemen pendidikan dalam meningkatkan kualitas motivasi dan komunikasi. Penelitian ini didasarkan pada data kepustakaan kemudian dikaji dan dikaji secara konsep untuk mendapatkan hasil yang tidak memihak atau disebut juga dengan Library Research. Berdasarkan hasil penelitian, telah diidentifikasi beberapa peran penting manajemen dalam membangun motivasi dan komunikasi. Peranan manajemen dalam meningkatkan motivasi dan komunikasi terletak pada kenyataan bahwa dalam manajemen diperlukan komunikasi sebagai pengendalian dan koordinasi, komunikasi sebagai perencanaan dan pencapaian tujuan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, M. (2012). Peningkatan Kualitas Pendidikan Dan Pembelajaran Melalui Teknologi Informasi Dan Komunikasi Di Universitas Negeri Yogyakarta. Prosiding SENTIA 2009 – Politeknik Negeri Malang, September, 1–5.
Diana, D., & Misran, M. (2021). Peran Komunikasi Dalam Manajemen Pendidikan. Kelola: Journal of Islamic Education Management, 6(1), 1-8.
Hanafi, M. M. (2021). Manajemen (Helmiatin (ed.); 3rd ed.).
Ratih Hendriawati. (2017). Penerapan Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Sekolah. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ptk.v6i1.173-177
Article Metrics
Abstract view : 1235 timesPDF - 5586 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
UM-Tapsel Press : Institusional Publisher
Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Sekretariat : Jl. Stn Mhd Arief No 32 Kota Padangsidimpuan Telp (0634) 21696
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/ptk
email : peteka@um-tapsel.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.