PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK MELALUI MELALUI PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andang Ismail. 2009. Education Games Menjadi Cerdas dan Ceria dengan Permainan Edukatif. Yogyakarta : Pilar Media
Isjoni. 2010. Cooperative Learning Efektivitas Pembelajaran Kelompok. Bandung: Alfabeta.
Kunandar. 2012. Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: PT Rajawali Press.
Parveen, Q., Mahmood, S.T., Mahmood, A. dan Arif,M., 2011, Effect of Cooperative Learning on Academic Achievement of 8 th Grade Students in The Subject of Social Studies. nternational Journal of Academic Research Vol. 3(1): 950-954.
Suparno,P.(2007).Metodologi Pembelajaran Fisika Konstruktivistik & Menyenangkan. yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Trianto (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta : Kencana Prenada Group
Trianto, 2010.Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara
Tyasning, Diah Megasari , Haryono, Nanik Dwi Nurhayati. 2012.Penerapan Model Pembelajaran Tgt (Teams Games Tournaments) Dilengkapi LKS Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Materi Minyak Bumi Pada Siswa Kelas X-4 SMA Batik 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2011/ 2012. Jurnal Pendidikan Kimia, Vol. (1) : 26-33.
Van Wyk, M.M., 2011, The Effects of Teams Games Tournaments on Achievement, Retention, and Attitudes of Economics Education Students. Journal Social Science, 26(3): 183-193.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ptk.v3i1.17-25
Article Metrics
Abstract view : 414 timesPDF - 158 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
UM-Tapsel Press : Institusional Publisher
Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Sekretariat : Jl. Stn Mhd Arief No 32 Kota Padangsidimpuan Telp (0634) 21696
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/ptk
email : peteka@um-tapsel.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.