MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, DAN EXTENDING (CORE) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA DI SMK MUHAMMADIYAH 13 SIBOLGA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Hariyanto. 2016. Penerapan Model CORE Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa. Jurnal Gammath 1(2).
Karkockiene, D. 2005. Creativity: Can it be Trained? A Scientific Educology of Creativity. cd-International Journal of Educology, Lithuanian Special Issue. pp.52.
Richardo, R., Mardiyana & Dewi. R. S. S. 2014. Tingkat Kreativitas Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Divergen Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika 2(2).
Samosir, B. S., & Andes. F 2018. Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Disposisi Matematis Menggunakan Model Pembelajaran Treffinger Di Sma Negeri 1 Angkola Barat. PeTeKa Jurnal Penelitian Tindakan Kelas Dan Pengembangan Pembelajaran 1(2).
Sanjaya, Wina. 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Siregar, N. A. R., Pinta D. S., & Lukman E. H. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran CORE Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Disposisi Matematis Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematika Siswa SMA Negeri Di Jakarta Timur. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika 11(1).
Sriraman, B. 2011. The Elements of Creativity and Giftedness in Mathematics. Rotterdam: Sense Publishers.
Susanto, Ahmad. 2012. Teori Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta: Penerbit Kencana.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ptk.v1i3.213-221
Article Metrics
Abstract view : 1125 timesPDF - 743 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
UM-Tapsel Press : Institusional Publisher
Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Sekretariat : Jl. Stn Mhd Arief No 32 Kota Padangsidimpuan Telp (0634) 21696
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/ptk
email : peteka@um-tapsel.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.