PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, M. (2010). Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Rineka Cipta.
Harisuddin, M. I. (2021). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Kemandirian Belajar Siswa Dengan Pjj Dimasa Covid-19. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 6(1), 98–106. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v6i1.4683
Hidayat, W., & Sariningsih, R. (2018). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Adversity Quotient Siswa SMP Melalui Pembelajaran Open Ended. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 2(1), 109–118. https://doi.org/http: //dx.doi.org/10.33603/jnpm.v2i1.1027
Mustofa, A. A. A., Slameto, & Radia, E. H. (2018). Penerapan Model Group Investigation Berbantuan Media Video Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Kelas IV SD. Kalam Cendekia PGSD Kebumen, 6(2.1), 26–31. https://jurnal.fkip. uns.ac.id/index.php/pgsdkebumen/article/view/11823
Nengsih, L. W., Susiswo, S., & Sa’dijah, C. (2019). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Sekolah Dasar dengan Gaya Kognitif Field Dependent. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 4(2), 143–148. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.17977/jptpp.v4i2.11927
Pratami, A. Z., Suhartono, & Salimi, M. (2019). Penerapan model pembelajaran group investigation untuk meningkatkan hasil belajar Ilmu Pengetahuan Sosial. Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS, 6(2), 164–174. https://doi.org/ https://doi.org/10.21831/hsjpi.v6i2.23535
Rambe, A. Y. F., & Afri, D. L. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Materi Barisan dan Deret. AXIOM : Jurnal Pendidikan Dan Matematika, 09(2), 175–187. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30821/axiom.v9i2.8069
Samo, D. D. (2017). Kemampuan pemecahan masalah matematika mahasiswa tahun pertama dalam memecahkan masalah geometri konteks budaya. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 4(2), 141–152. https://doi.org/https:// doi.org/10.21831/jrpm.v4i2.13470
Sumartini, T. S. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 148–158. https://doi.org/https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i2.270
Suyitno, A. (2015). Mengembangkan Kemampuan Guru Matematika Dalam Menyusun Soal Bermuatan Literasi Matematika Sebagai Wujud Implementasi Kurikulum 2013. AKSIOMA : Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 4(2), 1–11. https:// doi.org/https://doi.org/10.26877/aks.v4i2/Septembe.552
Wasingah, S. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation (GI) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam. Briliant: Jurnal Riset Dan Konseptual, 2(3), 356–370. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.28926/briliant.v2i3.82
Wicaksono, B., Sagita, L., & Nugroho, W. (2017). Model Pembelajaran Group Investigation (GI) Dan Think Pair Share (TPS) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis. Aksioma, 8(2), 1–8. https://doi.org/ https://doi.org/10.26877/aks.v8i2.1876
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ptk.v4i1.112-116
Article Metrics
Abstract view : 794 timesPDF - 411 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
UM-Tapsel Press : Institusional Publisher
Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Sekretariat : Jl. Stn Mhd Arief No 32 Kota Padangsidimpuan Telp (0634) 21696
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/ptk
email : peteka@um-tapsel.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.