PENERAPAN MANAJEMEN KELAS DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PAI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Tafsir, A. (2012). Ilmu Pendidikan Islam. Bandung: Rosdakarya
Dasopang, M. D. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu KeIslaman , 336-337
Sudijono, A. (2011). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Maemonah. (2016). Upaya Peningkatan Manajemen Pembelajaran Kelas: Prospek dan Tantangan. Al-Athfal : Jurnal Pendidikan Anak. 2 (1)
Nugraha, Muldiyana. (2018). Manajemen Kelas dalam Meningkatkan Proses Pembelajaran. Tarbawi : Jurnal Keilmuan Manajemen Pendidikan. 4 (01)
Cece Wijaya, A. Tabrani Rusyan, Kemampuan Dasar Guru Dalam Proses Belajar mengajar Bandung : Remaja Rosdakarya, 2002
Nawawi Hadari, Organisasi Sekolah dan Pengelolaan Kelas Sebagai Lembaga Pendidikan, Jakarta : Gunung Agung, 2000
Muslim Banum, Supervisi Pendidikan Meningkatkan Kualitas Profesionalisme Guru, Jakarta: Alfabeta, 2010
Badrudin. (2014). Dasar-Dasar Manajemen. Bandung : Alfabeta.
Maisah, Manajemen Pendidikan, Ciputat : cet, 1 Gaung Persada Press Group, 2013
Dimyati dan Mujiono, Belajar dan Pemnbelajaran,Jakarta : Rineka Cipta, 2009
Hariyanto, Muchlas Samani, Pendidikan Karakter, Bandung :Remaja Rosdakarya, 2012
Muhammad Saroni, Manajemen Sekolah Yogyakarta : Ar-ruzz, 2006
Wahyu, pedoman penelitian pendidikan, Bandung : Tarsito, 1996
Muljani A. Nurhadi, Administrasi Pendidikan di Sekolah; Yogyakarta : Ikip Yogyakarta, 2001
Natta Abuddin, Manajemen Pendidikan, Bandung : Remaja Rosdakarya, 2000
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ptk.v4i3.431-440
Article Metrics
Abstract view : 3841 timesPDF - 1491 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
UM-Tapsel Press : Institusional Publisher
Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Sekretariat : Jl. Stn Mhd Arief No 32 Kota Padangsidimpuan Telp (0634) 21696
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/ptk
email : peteka@um-tapsel.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.