PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V MI NEGERI 7 DEMAK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, P. D., & Pramudita, D. A. (2021). Peningkatan Kemampuan Belajar Matematika melalui Penerapan Pendekatan Problem Solving. Buletin Pengembangan Perangkat Pembelajaran, 3(1). https://doi.org/10.23917/bppp.v3i1.19386
Arianti, A. (2019). Peranan guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 12(2), 117–134.
Bilda, W. (2016). Pendidikan karakter terencana melalui pembelajaran matematika. AlphaMath: Journal of Mathematics Education, 2(1), 46–53.
Hardani. (2020). Metode Penelitain Kualitatif & Kuantitatif. Pustaka Ilmu.
Hariyanto, S. dan. (2011). Belajar dan Pembelajaran. PT Remaja Rosdakarya.
Marfu’ah, S., Zaenuri, Z., Masrukan, M., & Walid, W. (2022). Model Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 5, 50–54.
Nursofia Zain, B. R., Saputra, H. H., & Musaddat, S. (2022). Analisis Kesulitan Memahami Perkalian 1 Sampai dengan 10 Siswa Kelas 2 SDN 3 Loyok Tahun Pelajaran 2021/2022. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(3b), 1429–1434. https://doi.org/10.29303/jipp.v7i3b.788
Pratama, M. R., Fawaida, U., & Guarin, R. M. (2023). Project-Based Learning in Elementary School: Influence on Students’ Creative Thinking Ability. MUDARRISA: Jurnal Kajian Pendidikan Islam, 15(1), 60–83.
Prihartini, Y., Buska, W., Hasnah, N., & Ds, M. R. (2019). Peran dan Tugas Guru dalam Melaksanakan 4 Fungsi Manajemen EMASLIM dalam Pembelajaran di Workshop. Islamika : Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman, 19(02), 79–88. https://doi.org/10.32939/islamika.v19i02.327
Sadirman A.M. (2018). Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. PT Raja Grafindo Persada.
Sari, R. D., Ismaya, E. A., & Masfuah, S. (2021). Pentingnya Ikut Serta Orang Tua dalam Memotivasi Belajar Anak Sekolah Dasar. Journal for Lesson and Learning Studies, 4(3), 378–387. https://doi.org/10.23887/jlls.v4i3.38572
Yumriani, Y., Maemunah, M., Samsuriadi, S., Tapa, M. A., & Burbakir, B. (2022). Peran Guru dalam Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. Pedagogik Journal of Islamic Elementary School, 5(1), 119–130. https://doi.org/10.24256/pijies.v5i1.2434
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ptk.v8i1.170-177
Article Metrics
Abstract view : 41 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
UM-Tapsel Press : Institusional Publisher
Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Sekretariat : Jl. Stn Mhd Arief No 32 Kota Padangsidimpuan Telp (0634) 21696
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/ptk
email : peteka@um-tapsel.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.