EFEKTIVITAS METODE BERCERITA DALAM MENGAJARKAN NILAI-NILAI ISLAM PADA ANAK SEKOLAH DASAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggrenia, N. luh eka yuli. (2022). Peran pendidik dalam penerapan metode story telling di paud sandat kuning mataram. 2.
Arie, S. (2016). Penerapan metode bercerita dalam mengembangkan kemampuan berbahasa dan karakter peserta didik di sekolah dasar. 01.
Karmila, S., Hetilaniar, & Dewi Nurhasana, P. (2022). Jurnal Pendidikan dan Konseling. 4, 1520–1530.
Khunaifi, Aan Yusuf, and Matlani Matlani. 2019. “Analisis Kritis Undang-Undang Sisdiknas Nomor 20 Tahun 2003.” Jurnal Ilmiah Iqra’13(2): 81
Makhmudah, S. (2020). Penanaman Nilai Keagamaan Anak Melalui Metode Bercerita. 6(2), 68–79.
Muthmainnah. (2023). Pemahaman Shirah Nabawiyah Santri Tpa Mesjid Baitul Izzah Kuta Blang Kabupaten Bireuen Melalui Metode Bercerita Berbantuan Komik Islami. 4(1), 85–100.
Nursyaidah. (2016). efektivitas metode bercerita dengan buku bergambar berbasis islam dalam membina akhlak siswa sdit bunayya padangsidimpuan. 111–126.
Rani, D. A., & Rahman, R. (2024). Pelaksanaan Metode Storytelling Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. 4, 284–294.
Rusiyono, R., & Apriani, A.-N. (2020). Pengaruh Metode Storytelling Terhadap Penanaman Karakter Nasionalisme Pada Siswa SD. LITERASI (Jurnal Ilmu Pendidikan), 11(1), 11. https://doi.org/10.21927/literasi.2020.11(1).11-19
Salsabila, A. T., Astuti, D. Y., Hafidah, R., Nurjanah, N. E., & Jumiatmoko, J. (2021). Pengaruh Storytelling dalam Meningkatkan Kemampuan Empati Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 10(2), 164–171.https://doi.org/10.21831/jpa.v10i2.41747
Sukma Rahma Pratiwi, Y., & Tamani. (2021). The Effectiveness of Moral Development in Early Childhood According to Hadith Efektivitas Pembinaan Akhlak pada Anak Usia Dini Menurut Hadis. 4, 409–422.
Wardani, K. J., & Afandi, N. K. (2023). Implementasi metode bercerita dalam membentuk karakter jujur pada anak usia dini. 08(02), 110–122. https://doi.org/10.24903/jw.v
Syarifudin, A. (2019). jurnal jendela bunda. STUDI LITERATUR PENGEMBANGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK USIA DIN, 20.
Zahrah, F. A., Robandi, B., & Heryanto, D. (2019). Penerapan Storytelling Berbantuan Puppet Show Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas II SD. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(3), 134–142.
Zakiah, D. (2001). Metodik Khusus Pengajaran Agama Islam. Jakarta: Bumi Akasara.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ptk.v8i1.120-126
Article Metrics
Abstract view : 48 timesPDF - 40 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
UM-Tapsel Press : Institusional Publisher
Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Sekretariat : Jl. Stn Mhd Arief No 32 Kota Padangsidimpuan Telp (0634) 21696
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/ptk
email : peteka@um-tapsel.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.