MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS BELAJAR BIOLOGI SISWA DI SMA MUHAMMADIYAH 11 PADANGSIDIMPUAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anderson, L.W. Krathwohl, D. 2010. Kerangka Landasan untuk pembelajran, Pengajaran, dan Asesment, diterjemahkan oleh: A. Prihantoro. Yogyakarta. Pustaka Belajar.
Cottrell, S. 2005. Critical Thinking Skills: Developing Effective Analysis and Argument. New York. Palcrave Macmillan.
Fisher, Alec. 2008. Berpikir Kritis: Sebuah Pengantar. Jakarta. Erlangga.
Iskandar. 2009. Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta. Gaung Persada (GP Press).
Johnson, E. 2002. Contextual Teaching and Learning. Thousand Oaks, Califoria. Corwin Press, Inc.
Muslich, Masnur. 2012. Melaksanakan PTK itu Mudah. Jakarta. Bumi Aksara.
Rusman. 2012. Model-Model Pembelajaran : Mengembangkan Profesionalisme Guru. Bandung. CV. Alfabeta.
Sanjaya, Wina. 2006., Pembelajaran Dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta, Kencana
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Surabaya. Kencana.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ptk.v7i1.139-146
Article Metrics
Abstract view : 313 timesPDF - 67 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
UM-Tapsel Press : Institusional Publisher
Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Sekretariat : Jl. Stn Mhd Arief No 32 Kota Padangsidimpuan Telp (0634) 21696
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/ptk
email : peteka@um-tapsel.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.