ANALISIS PENERIMAAN SISWA TERHADAP APLIKASI QUIZIZZ MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL DI SMK E ADI KARYA LINGGO SARI BAGANTI

Anisa Khairanti, Adlia Alfitriani, Satrio Junaidi

Abstract


 

Melihat permasalahan yang telah dipaparkan pada penelitian ini, maka menarik untuk kita mengetahui individu siswa dapat menerima, menolak, menghindari setiap kecenderungan yang menjadi pelaksanaan pembelajaran, Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan (PEOU) terhadap penerimaan aplikasi Quizizz di SMK E Adi Karya Linggo Sari Baganti. Penelitian ini menggunakan metode Technology Acceptance Model untuk mengetahui model kerangka kerja dan domain spesifik pada keterlibatan teknologi siswa dalam konteks Quizizz. Persepsi kemudahan Penggunaan (PEOU) tidak berpengaruh signifikan terhadap Penerimaan siswa dalam penggunaan aplikasi Quizizz.Persepsi kegunaan (PU) tidak berpengaruh signifikan terhadap Penerimaan siswa dalam penggunaan aplikasi Quizizz.

 

Kata kunci: Analisis, Penerimaan Siswa, Quizizz, Metode, Technologi Acceptance Model

 


Keywords


Analisis, Penerimaan Siswa, Quizizz, Metode, Technologi Acceptance Model

Full Text:

PDF

References


Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Implementasi. Jakarta:

Rineka Cipta.

Lestari, S. (2018). Peran Teknologi dalam Pendidikan di Era Globalisasi. Edirne; Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(2), 94–100.https://doi.org/10.33650/edureligia.v2i2.459.

Paudi, R. Apresiasi, MR Arif dan Kaluku. 2021. Penerapan Metode TAM dalam Analisis E-Learning. Jurnal Difusi, vol. 1, tidak. 2 H. 131–141.

riduwan (2018). Rekayasa Metode dan Teknik Penyusunan Proposal Penelitian. Bandung: Alfabet.

Santika, IGN, Sedana, G., Sila, M., Santika, IWE, Sujana, IG, Yanti, AAIEK, ... Marsadi, D. (2021). Wujud PANCASILA dalam Berbagai Dimensi Kehidupan. Penerbit Lakeisha.

Siregar, S. (2013). Dilengkapi dengan Statistik Parametrik, perhitungan manual dan aplikasi SPSS Versi 17 untuk Riset Kuantitatif.Jakarta: Bumi Aksara.

Sujana, Nana. 2017. Evaluasi Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya

sugiyono (2018). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabet.

Suhartatik, T. (2020). PRAKTEK TERBAIK Pengaruh Media Quizizz Berbasis Android terhadap Kualitas Pembelajaran dalam Mendidik Siswa Berprestasi Nasional. Buku Pakar Media Sukmana, O. (2003). Dasar-dasar psikologi lingkungan. Malang: UMM Press.

Suryana. 2017. Masalah Mutu Pendidikan Ditinjau dari Pengembangan Pendidikan. Jurnal Pendidikan, vol. 2, tidak. satu.

Solikah, H. (2020). Motivasi Siswa Menggunakan Quizizz Interactive Learning Environment dan SMPN 5 Sidoarjo Tahun Pelajaran 2019/2020 VIII. Pengaruh Materi Teks Persuasi Kelas Terhadap Hasil Belajar. AYAH, 7(3), 1–8.




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ptk.v6i3.459-464

Article Metrics

Abstract view : 415 times
PDF - 246 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Indexed By :
   

PeTeKa (Jurnal Penelitian Tindakan Kelas dan Pengembangan Pembelajaran)
UM-Tapsel Press : Institusional Publisher
Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Sekretariat : Jl. Stn Mhd Arief No 32 Kota Padangsidimpuan Telp (0634) 21696
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/ptk
email : peteka@um-tapsel.ac.id

Creative Commons Licence
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.