PEMAHAMAN BAHASA MEREK UNTUK MENGHADAPI DIGITALISASI EKONOMI PADA MASYARAKAT DI DESA KELAMBIR V KEBUN

Rusyda Nazhirah Yunus

Abstract


Untuk mendukung usaha dari ibu-ibu di Desa Kelambir V Kebun perlu dialakukan pemahaman mengenai bahasa merek, Kekuatan sebuah merek terletak pada cara konsumen melihat, membaca, mendengar, mempelajari, memikirkan dan merasakan perihal merek tersebut. Dengan kata lain, kekuatan merek terletak di benak pelanggan yang sudah ada atau pelanggan potensial dan pengalaman langsung dan tidak langsung mereka dengan mere. Metode pengabdian yang dilakukan adalah sosialisasi kepada masyarakat dengan diskusi. Dengan demikian proses pembuatan nama merek untuk mendukung proses usaha para ibu-ibu di desa Kelambir V kebun perlu dilakukan agar produk yang dibuat dapat dijual di ranah yang lebih luas lagi.


Keywords


Merek, pendapatan, ibu-ibu

Full Text:

PDF

References


Buchari Alma. 2012. Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung: Alfabeta

Charmason, Henry. 2014. Namanya Game, Homewood. IL: Dow

Jones Irwin Danance Nyoto. tahun 2012. Dasar-dasar manajemen pemasaran. Yogyakarta: Cap Della

Risandy. 2011. Minute Maid Pulpy Orange Beverage Pengaruh merek berbahasa asing terhadap keputusan pembelian produk. Jakarta: Universitas Pembangunan Nasional Veteran.

Freddie Rankty. tahun 2012. Kekuatan merek. Jakarta: Perpustakaan Utama PT Gramedia

Helmitauhid. 2008. Dampak merek, iklan, dan media berbahasa asing terhadap persepsi konsumen. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah

Mashur Razak. 2010. Perilaku konsumen. Makassar: Cretaku Paprint

Schiffman, Leon and Kanuk, Lazar Leslie. 2003. Perilaku konsumen. Jakarta: PT Indeks

Sugishirono, 2010. Metode penelitian ekonomi. Bandung: Alfabet




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v4i3.1068-1072

Refbacks

  • There are currently no refbacks.