PENGENALAN LITERASI DIGITAL DALAM MENJAWAB TANTANGAN TEKNOLOGI MASA DEPAN PADA KELOMPOK RENTAN DIGITALKOTA TEGAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arwien, R. T., Wirawan, Z., Veryani, A. N., Sahabuddin, E., Muriati, S., & Sari, J. (2024). Pelatihan Literasi Digital dalam Mendukung Sustainable Development Berwawasan Lingkungan Hidup. Malebbi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 1–11.
Cleopatra, M., Sahrazad, S., Mila Vernia, D., Widiyarto, S., & Suyana, N. (2024a). Pengaruh Literasi Digital dan Soft Skill Terhadap Minat Berwirausaha Pada Siswa SMK Kota Bekasi. Jurnal Pendidikan, 33(1), 463–468. https://doi.org/10.32585/jp.v33i1.4857
Cleopatra, M., Sahrazad, S., Mila Vernia, D., Widiyarto, S., & Suyana, N. (2024b). Pengaruh Literasi Digital dan Soft Skill Terhadap Minat Berwirausaha Pada Siswa SMK Kota Bekasi The Influence of Digital Literacy and Soft Skill to Entrepreneurship Interest in Bekasi City Vocational School Student. 33(1), 463–468. https://doi.org/10.32585/jp.v33i1.4857
Isabella, Iriyani, A., & Puji Lestari, D. (2023). Literasi Digital sebagai Upaya Membangun Karakter Masyarakat Digital. Jurnal Pemerintahan Dan Politik, 8(3), 167–172.
Jauhari, M. N., & Purnaningrum, E. (2021). Pelatihan Bisnis Online Bagi Komunitas Disabilitas di Masa Pandemi Covid-19. Kanigara, 1(2), 133–139.
Purnomo, N. (2020). Peningkatan Sumber Daya Manusia Melalui Pelatihan dan Pendampingan Digital Marketing. Jurnal Karya Abdi, 4(3), 376–381.
Putra, R. P., Maryani, A., Triwardhani, I. J., & Rachmawati, I. (2022). Pengembangam Softskill Social Media Marketing Bagi Komunitas Wanita Disabilitas (HWDI Provinsi Jawa Barat). Jurnal ABDINUS : Jurnal Pengabdian Nusantara, 6(3), 761–772. https://doi.org/10.29407/ja.v6i3.18352
Raharjo, N. P., & Winarko, B. (2021). Analisis Tingkat Literasi Digital Generasi Milenial Kota Surabaya dalam Menanggulangi Penyebaran Hoaks. Jurnal Komunikasi, Meida, Dan Informatika, 10(1), 33–43. https://doi.org/10.31504/komunika.v9i1.3795
Rahmadiane, G. D., Alfian, M., & Firmansyah, M. S. (2020). Pemanfaatan E-Commerce dan Social Commerce untuk Siswa/Siswi SMK Ma’arif NU Kajen Kabupaten Pekalongan. Jurnal ABDINUS : Jurnal Pengabdian Nusantara, 4(1), 184–191. https://doi.org/10.29407/ja.v4i1.14178
Rahmadiane, G. D., & Mahmudah, N. (2023). The Analysis of Marketing, Strategy Planning, Enterprise Orientation, Technology, and Capital on Indonesian MSMEs Performance. In Proceedings of the Tegal International Conference on Applied Social Science & Humanities (TICASSH 2022) (pp. 8–17). Atlantis Press SARL. https://doi.org/10.2991/978-2-494069-09-1_3
Rahmadiane, G. D., & Utami, U. S. (2022). Analisis Pemanfaatan Social Commerce Bagi Pengembangan UMKM di Indonesia. AdBispreneur, 6(3), 225. https://doi.org/10.24198/adbispreneur.v6i3.29114
Supriyanto, Hadi, H. K., Beny, A. O. N., Muhimmah, H. A., & Wiryanto. (2024). Pemberdayaan Komunitas Tuli Gresik (Kotugres) Melalui Pelatihan Bisnis Digital. ABIMANYU: Journal of Community Engagement, 5(1), 56–61.
Sussolaikah, K., Sulistyowati, N. W., Wihartanti, L. V., Isharijadi, Ike Wulandari, M., & Nugrahaningtyas, A. (2022). Pelatihan Marketplace Shopee pada Home Industri. Jurnal Qardhul Hasan: Media Pengabdian Kepada Masyarakat, 8(2), 172–176.
Werthi, K. T., Agung, A., Agung, G., & Perwira, N. (2024). Penguatan Literasi Digital di Era Digital Ekonomi Sebagai Program Penguatan Peran Perempuan Sebagai Penopang Ekonomi Keluarga. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(1), 606–610. https://doi.org/10.31949/jb.v5i1.7560
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v7i10.4091-4098
Refbacks
- There are currently no refbacks.