PELATIHAN PENYUSUNAN BUKU AJAR BAGI GURU-GURU SD INPRES MANGGALA MAKASSAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, A.-R. K., & Fardana, N. A. (2014). Peran Pendidik PAUD dalam Mengimplementasikan Pendidikan Karakter Melalui Metode Pembelajaran Sentra dan Lingkaran. Jurnal Psikologi Pendidikan Dan Perkembangan, 3(3), 188–198.
Azan, K., & Nizamuruddin. (2021). Teknik Penulisan Karya Tulis Ilmiah; Panduan Praktis Untuk Dosen, Guru dan Mahasiswa. Dotplus Publisher.
Bradley Setiyadi, S. P. (2023). Pelatihan Penulisan Buku Dan Karya Ilmiah Sebagai Penunjang Karir Guru. Narasi, Literasi, Dan Bahasa, 25.
Depdiknas. (2005). Undang-undang nomor 14 tahun 2005, tentang guru dan dosen. Jakarta: Depdiknas.
Handayani, R. D., Lesmono, A. D., & Supriadi, B. (2023). Pelatihan Penulisan Buku Ajar Untuk Guru di SD Negeri Nogosari 06 Kecamatan Rambipuji. PEDULI: Jurnal Ilmiah Pengabdian Pada Masyarakat, 7(1).
Harjono, N., & Kristin, F. (2021). Pelatihan Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah Guru-guru Sekolah Dasar (SD) Negeri Gugus Joko Tingkir Salatiga. Magistrorum et Scholarium: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 113–127.
Lailiyah, S. R. (2016). Pengembangan Prototipe Buku Guru dan Buku Siswa Menggunakan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa. Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil Penelitian, 2(2), 204–213.
Manurung, P. (2020). Pemanfaatan Sumber Belajar dalam Bidang Bimbingan dan Konseling. Hikmah, 17(2), 115–127.
Noorjannah, L. (2014). Pengembangan Profesionalisme Guru melalui Penulisan Karya Tulis Ilmiah Bagi Guru Profesional di SMA Negeri 1 Kauman Kabupaten Tulungagung. Jurnal Humanity, 10(1).
Nur, F. M. (2012). Pemanfaatan sumber belajar dalam pembelajaran sains kelas V SD pada pokok bahasan makhluk hidup dan proses kehidupan. Jurnal Penelitian Pendidikan, 13(1), 67–78.
Pahriah, P., & Safitri, B. R. A. (2020). Pelatihan dan pendampingan penulisan buku ajar bagi dosen pemula melalui whatsapp group. Lumbung Inovasi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(1), 9–15.
Parnawi, A. (2020). Penelitian tindakan kelas (classroom action research). Deepublish.
Rusliana, I. (2022). Mudahnya Menulis Ilmiah: Panduan Praktis untuk Guru dan Mahasiswa. Prenada Media.
Sembiring, M. (2019). Model-Model Pembelajaran Inovatif. Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 983–986.
Sidiq, U. (2018). Etika dan profesi keguruan. Tulungagung: Penerbit STAI [Sekolah Tinggi Agama Islam] Muhammadiyah. Tersedia Secara Online Juga Di: Http://Repository. Iainponorogo. Ac. Id/395/1/Etika, 20, 26.
Sutikno, M. S. (2021). Strategi Pembelajaran. Penerbit Adab.
Sutomo, S., Robby, D. K., Rosyidi, U., Firdaus, M. R., & Salsabila, A. S. (2023). Pelatihan Menulis Buku Bagi Guru-Guru di Dikdasmen Muhammadiyah Rawamangun. Transformasi Dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), 7–13.
Widiana, I. W., Tristiantari, N. K. D., Rediani, N. N., Yudiana, K. E., & Sari, N. M. D. V. S. (2022). Pelatihan penulisan dan publikasi artikel ilmiah bagi guru-guru sekolah dasar. International Journal of Community Service Learning, 6(2).
Widianto, E. (2021). Pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi informasi. Journal of Education and Teaching, 2(2), 213–224.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v7i7.2544-2552
Refbacks
- There are currently no refbacks.