PENDAMPINGAN PRODUCT BRANDING TEH DI DESA WALURAN KABUPATEN SUKABUMI

Lusi Susilawati

Abstract


Pendampingan product branding pada pelaku usaha teh di Desa Waluran, Kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelaku usaha teh tentang pentingnya product branding dalam meningkatkan penjualan. Dengan meningkatnya penjualan diharapkan juga dapat mendukung program pariwisata yang sedang digalakan di Desa Waluran. Metode yang dilakukan pada kegiatan pendampingan berupa survei, penyuluhan edukasi tentang product branding, serta workshop. Hasil dari kegiatan tersebut adalah tercapainya tujuan utama kegiatan pendampingan, yakni pemahaman terhadap product branding bagi pelaku usaha teh yang dapat diwujudkan dengan terciptanya pelebelan pada kemasan produk yang terdiri dari nama merek yaitu Teh Keras Tulang Waluran, deskripsi teh, deskripsi warna hijau, barcode, cara pemakaian, no telepon seluler, serta logo cangkir.


Keywords


Product Branding, Teh, Waluran, Sukabumi

Full Text:

PDF

References


Ainun, N., Maming, R., & Wahida, A. (2023). Pentingnya Peran Logo Dalam Membangun Branding Pada Umkm. Jesya, 6(1), 674–681. https://doi.org/10.36778/jesya.v6i1.967

Chan, A. (2022). Brand Element: Exploring the Effect on City Branding. International Journal of Professional Business Review, 7(4), 1–20. https://doi.org/10.26668/businessreview/2022.v7i4.e750

Indraswati, D. (2017). Pengemasan makanan. In Forum Ilmiah Kesehatan: Jakarta. https://scholar.archive.org/work/5myngam7xvffljmttqvawybnnq/access/wayback/http://forikes-ejournal.com/index.php/baf/article/viewFile/240/114

Ni Komang Puspita Astari, Apriantara, I. G. A., & Tampubolon, A. H. (2020). Branding Beras Di Desa Buruan Sebagai Solusi Untuk. Martabe:Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(2), 228–231.

Ramadhan, A., Khadam Haeril, F., & Medina, R. (2019). Kajian Visual Kemasan Sebagai Media Informasi (Studi Kasus Kemasan Produk Mainan Flying Glider). Jurnal Mavis, 01, 43–55.

Windayanto, R. N. A. (2021). Komparasi Muatan Gaya Bahasa dalam Iklan Minuman Kemasan Siap Minum: Kajian Stilistika. Jurnal Bahasa Dan Sastra, 9(3), 230. https://doi.org/10.24036/jbs.v9i3.112901




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v6i11.3845-3849

Refbacks

  • There are currently no refbacks.