PENGARUH KECERDASAN EMOSI TERHADAP EFIKASI DIRI DAN ADVERSITY QUOTIENT REMAJA
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aliza, N. (2015). Pengaruh Terapi Psikospiritual Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Psikologis Remaja. Empathy, 3(2), 241594.
Aryono, S. Y., Machmuroch, & Karyanta, N. A. (2017). Hubungan antara Adversity Quotient dan Kematangan Emosi dengan Toleransi terhadap Stres pada Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Sebelas Maret. Jurnal Wacana, 9(18), 12–27. http://jurnalwacana.psikologi.fk.uns.ac.id/index.php/wacana/article/view/108
Fitri, E., Zola, N., & Ifdil, I. (2018). Profil Kepercayaan Diri Remaja serta Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. JPPI (Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia), 4(1), 1. https://doi.org/10.29210/02017182
Hanifa, Y. (2017). Hubungan antara emotional quotient dan adversity quotient dengan kecemasan menghadapi dunia kerja pada siswa SMK. Psikoborneo, 5(1), 43–55.
Hulu, T., & Minauli, I. (2015). Hubungan Antara Kecerdasan Emosi dan Efikasi Diri Dengan Prestasi Belajar. Psikologi, 5(2), 50–56. http://ojs.uma.ac.id/index.php/analitika/article/view/785
Kusumawati, E. D. (2018). Pengaruh Adversity Quotient, Regulasi Diri Dan Efikasi Diri Terhadap Motivasi Berprestasi Siswa Kko Smp Negeri 13 Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 14(1), 131–165. https://doi.org/10.14421/jpai.2017.141-08
Mahmudi, M. H., & Suroso, S. (2014). Efikasi Diri, Dukungan Sosial dan Penyesuaian Diri Dalam Belajar. Persona:Jurnal Psikologi Indonesia, 3(02), 183–194. https://doi.org/10.30996/persona.v3i02.382
Nuraini, Q. (2018). Diri Terhadap Stres Akademik Siswa Full Day.
Pramana, R. D., Wayan, N., & Puspitadewi, S. (2014). Hubungan antara Kecerdasan Emosi dan Tingkat Depresi dengan Ide Bunuh Diri. Character, 02, 1–6.
Prasetyo, Y. (2016). Efikasi Diri, Kematangan Emosi dan Problem Focus Coping. Persona:Jurnal Psikologi Indonesia, 5(02), 181–186. https://doi.org/10.30996/persona.v5i02.736
Putra, M. R. G., Hidayati, N. O., & Nurhidayah, I. (2016). Hubungan Motivasi Berprestasi Dengan Adversity Quotient Warga Binaan Remaja Di Lpka Kelas Ii Sukamiskin Bandung. Jurnal Pendidikan Keperawatan Indonesia, 2(1), 52. https://doi.org/10.17509/jpki.v2i1.2853
Riyadi, I. (2015). Integrasi Nilai-Nilai Kecerdasan Emosional Dalam Kurikulum Pendidikan Agama Islam Di Sma: Perspektif Daniel Goleman. HUNAFA: Jurnal Studia Islamika, 12(1), 141. https://doi.org/10.24239/jsi.v12i1.376.141-163
Saidah, S., & Lailatuzzahro, Al-Akhda, A. (2014). Hubungan self-efficacy dan adversity quotient (AQ). Jurnal Psikologi, 2(2), 54–61.
Wibowo, M. W., Psikologi, P. S., & Malang, U. G. (2015). Hubungan Antara Kecerdasan Emosi , Adversity Quotient Dan Efikasi Diri Pada Siswa Kelas Xii Madrasah Aliyah Negeri 1 Magelang 10(2), 186–200.
Wigati, T. W. (2018). Hubungan Kecerdasan Emosional Dan Kompetensi Profesional Dengan Efikasi Diri Guru Smp Di Kecamatan Bandar Sribhawono Kabupaten Lampung Timur. Jurnal Lentera Pendidikan Pusat Penelitian LPPM UM METRO, Vol. 3. No(1), 99–109.
Wulandari, D., Yulianeu, & Mukeri Warso, M. (2017). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Stres Kerja Melalui Efikasi Diri (Studi Kasus Pada Sekolah Luar Biasa Negeri Semarang). Journal of Management, 3(3). jurnal.unpand.ac.id
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ristekdik.2021.v6i1.87-95
Article Metrics
Sari view : 2851 timesPDF - 1790 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling)
ISSN 2541-206X (online), ISSN 2548-4311 (print)
Email: ristekdik@um-tapsel.ac.id
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling) is indexed by:
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling) licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.