LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN PENDEKATAN REBT SEBAGAI UPAYA MENGURANGI KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE REMAJA
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arsini, Y., Yani, R., & Nazwa, S. (2023). Pengaruh Game Online Terhadap Perilaku Sosial Pada Siswa. Dewantara: Jurnal Pendidikan Sosial Humaniora, 2(3), 190-199.
Barseli, M., & Sriwahyuningsih, V. (2023). Game online mobile legends sebagai pemicu turunnya motivasi belajar siswa. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 9(1), 164-169, doi https://doi.org/10.29210/1202322743
Devitasari, C. R., Mahmudi, I., & Kadafi, A. (2022). Konseling kelompok behavior teknik time out untuk merubah perilaku bullying. In Prosiding Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling, 6(1), 72-79.
Fazillah, P., Fadhli, T., & Fitri, M. (2022). Efektivitas Konseling Kelompok Dengan Teknik Self Management Untuk Mengurangi Kecanduan Game Online Pada Siswa. Education Enthusiast: Jurnal Pendidikan dan Keguruan, 2(1), 14-21
Fitrajaya, R. R., Utomo, I. P., & Handayani, L. (2022). Dampak Kesehatan Akibat Kecanduan Game Online Pada Remaja. Jurnal Cakrawala Promkes, 4(2), 102-113.
Hapiyansyah, M. (2023). Dampak Negatif Permainan Game Online Terhadap Remaja. Prosiding Sains dan Teknologi, 2(1), 103-108.
Hadisaputra, H., Nur, A. A., & Sulfiana, S. (2022). Fenomena Kecanduan Game Online Di Kalangan Remaja Pedesaan (Studi Kasus Dua Desa Di Sulawesi Selatan). Edu Cendikia: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 2(02), 391-402.
Marfuatun, M. (2022). Upaya Peningkatan Pemahaman Bullying Pada Teman Sebaya Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Siswa Kelas X Smk. JKP (Jurnal Konseling Pendidikan), 6(2), 85-93.
Mukhlis, M. M. (2022). Rancangan Model Konseling Kelompok Tazkiyatun Nafsi dalam Peningkatan Self-Esteem Siswa Korban Bullying. Eksistensi, 4(1), 1-12
Niswah, Z., Naqiya, C., Dewi, S. P. R., & Kibtyah, M. (2023). Dampak Kecanduan Game Online Terhadap Kesehatan Mental Remaja Dan Penanganannya Dalam Konseling Islam. Counseling AS SYAMIL: Jurnal Ilmiah Bimbingan Konseling Islam, 3(1), 25-38.
Rahman, I. A., Ariani, D., & Ulfa, N. (2022). Tingkat Kecanduan Game Online Pada Remaja. Jurnal Mutiara Ners, 5(2), 85-90.
Sadif, R. S., & Rasmi, R. (2023). Dampak Kecanduan Game Online pada Remaja. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 5(1), 6122-6128.
Setyowati, A., Suardiman, S. P., & Lestari, N. T. (2023). Efektivitas Konseling Kelompok Teknik Self Management Untuk Mereduksi Kecanduan Game Online (Pada Siswa Kelas VIII) di SMP Negeri 1 Pundong. Indonesian Journal of Educational Counseling, 7(1), 15-22.
Soreh, F., Mambu, M., Ginting, C., Sahabat, E., Pontoh, I., Dongkilat, M., ... & Wantah, M. E. (2023). Penerapan Pendekatan Rebt (Rational Emotif Behavior Therapy) Dalam Meningkatkan Rasa Percaya Diri Siswa Di SMK Negeri 1 Tomohon Melalui Konseling Individu. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 9(3), 1540-1544.
Sundari, S., Santosa, H., & Sumiyem, S. (2022). Upaya Mengurangi Kecanduan Game online Melalui Pendekatan Client Centered Pada Siswa Kelas Viii Smp Negeri 2 Sirah Pulau Padang. Jurnal Konseling Pendidikan Islam, 3(2), 350-358.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ristekdik.2024.v9i1.98-104
Article Metrics
Sari view : 750 timesPDF - 840 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling)
ISSN 2541-206X (online), ISSN 2548-4311 (print)
Email: ristekdik@um-tapsel.ac.id
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling) is indexed by:
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling) licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.