PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL ) DENGAN PENDEKATAN ICARE TERHADAP HASIL BELAJAR TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
Sari
Abstrak ─ Penelitian ini bertujuan untuk m engetahui pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) dengan pendekatan ICARE (Introduction, Connection, Apply, Reflect, Extend) terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Proportionate Stratified Random Sampling . Sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X MIA 2 sebagai kelas kontrol dan X MIA 4 sebagai kelas eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian dilakukan pengujian hipotesis didapat nilai t hitung = 2,23 dan t tabel = 2,00 sehingga diperoleh t hitung >t tabel , yang berarti bahwa terdapat pengaruh positif penerapan model pembelajaran Contectual Teaching And Learning dengan pendekatan ICARE (Introduction, Connection, Apply, Reflect, Extend) terhadap hasil belajar siswa.
Teks Lengkap:
PDFArticle Metrics
Sari view : 571 timesPDF - 1143 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling)
ISSN 2541-206X (online), ISSN 2548-4311 (print)
Email: ristekdik@um-tapsel.ac.id
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling) is indexed by:
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling) licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.