PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL ) DENGAN PENDEKATAN ICARE TERHADAP HASIL BELAJAR TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI

fina Faulina, Linda Fitria

Sari


Abstrak  ─  Penelitian  ini  bertujuan  untuk  m engetahui   pengaruh   model  pembelajaran  Contextual  Teaching  And  Learning   (CTL)  dengan  pendekatan  ICARE (Introduction,  Connection,  Apply,  Reflect,  Extend)  terhadap  hasil  belajar  siswa.  Metode penelitian   yang   digunakan   adalah   eksperimen,   teknik   pengambilan   sampel   yang digunakan  adalah  Proportionate  Stratified  Random  Sampling .  Sampel  dalam  penelitian ini  yaitu  siswa  kelas  X  MIA  2  sebagai  kelas  kontrol  dan  X  MIA  4  sebagai  kelas eksperimen.  Berdasarkan  hasil  penelitian  dilakukan  pengujian  hipotesis  didapat  nilai   t  hitung   =  2,23 dan  t  tabel   =  2,00 sehingga diperoleh t hitung >t tabel ,  yang berarti bahwa terdapat pengaruh  positif  penerapan  model  pembelajaran  Contectual  Teaching  And  Learning dengan  pendekatan  ICARE  (Introduction,  Connection,  Apply,  Reflect,  Extend)  terhadap hasil belajar siswa.


Teks Lengkap:

PDF

Article Metrics

Sari view : 571 times
PDF - 1143 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling)
ISSN 2541-206X (online), ISSN 2548-4311 (print)
Email: ristekdik@um-tapsel.ac.id

Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling) is indexed by:

pkpp.png

Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling) licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.