PENGARUH PENGGUNAAN TWITTER TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI PADA PENGIKUT AKUN TWITTER @RACUNBELANJA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alyusi, S. D. (2016). Media Sosial: Interaksi, Identitas, dan Modal Sosial (Edisi pertama). Jakarta, Indonesia: KENCANA.
Astari, N. (2021). Sosial Media Sebagai Media Baru Pendukung Media Massa untuk Komunikasi Politik dalam Pengaplikasian Teori Agenda Setting: Tinjauan Ilmiah pada Lima Studi Kasus dari Berbagai Negara. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis JTEKSIS, 3(1), 131-142. https://doi.org/10.47233/jteksis.v3i1.
Bekalu, M. A., McCloud, R. F., & Viswanath, K. (2019). Association of Social Media Use With Social Well-Being, Positive Mental Health, and Self-Rated Health: Disentangling Routine Use From Emotional Connection to Use. Health Education & Behavior, 46(2_suppl), 69S-80S. https://doi.org/10.1177/1090198119863768
Idris, M. (2021, Mei 20). Mengenal Apa Itu Cashback dan Bedanya dengan Diskon. Diakses dari https://money.kompas.com/read/2021/05/20/102137326/mengenal-apa-itu- cashback-dan-bedanya-dengan-diskon?page=all
Kemp, S. (2022, Januari 26). Digital 2022 Global Overview Report. Diakses dari https://datareportal.com/reports/digital-2022-global-overview-report
Liswijayanti, F. (2019, Januari 3). Fenomena Cashback, Solusi atau Konsumtif?. Diakses dari https://www.femina.co.id/money/fenomena-cashback-solusi- atau-konsumtif-
Littlejohn, S. W. & Foss, K. A. (2005). Theories of Human Communication.(Edisi 8). California, Amerika Serikat: Wadsworth Publishing Company.
McQuail, D. (2010). McQuail’s Mass Communicationn Theory.(Edisi 6). Netherlands: SAGE Publications, Ltd.
Ningrum, R. K. & Prihantoro, E. (2020). Pengaruh Intensitas Dan Motif Penggunaan Media Instagram Terhadap Kepuasan Mendapatkan Informasi Followers Akun @soloinfo. Jurnal Riset Mahasiswa Dakwah dan Komunikasi – JRMDK, 2(2), 60-67. DOI:http://dx.doi.org/10.24014/jrmdk.v2i3.10320
Pratama, R. A. & Herlina, M. (2021). Pengaruh Terpaan Pemberitaan Virus Corona Di Kabupaten Bogor Pada Media Online Cnn Indonesia Terhadap Tingkat Kecemasan Warga, PANTAREI, 5(2).
Putri, A. R. (2019). Alasan Main Twitter Lebih Asyik Dibandingkan Facebook dan Instagram. Diakses dari https://kumparan.com/kumparantech/alasan-main-twitter-lebih-asyik-dibandingkan-facebook-dan-instagram1qvdDyuGOUI/4
Ramadhany, A., Safitri, A. A., & Irwansyah, I. (2021). Fenomena Penyebaran Hoax dan Hate Speech pada Media Sosial. Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi Bisnis - JTEKSIS, 3(1), 30-43. https://doi.org/10.47233/jteksis.v3i1.18.
Riani, N. (2017). MODEL PERILAKU PENCARIAN INFORMASI GUNA MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI (Studi Literatur). Publication Library and Information Science, 1(2), 14-20. Doi:https://doi.org//10.24269/pls.v1i2.693
Sari, M. M., Kusumasari, B., & Hadi, M. P. (2021). MEDIA SOSIAL (TWITTER) UNTUK KOMUNIKASI TANGGAP DARURAT ERUPSI GUNUNGAPI AGUNG 2017. Jurnal ILMU KOMUNIKASI, 18(2), 201–218. https://doi.org/10.24002/jik.v18i2.2396
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.(Edisi 19). Bandung, Indonesia: Alfabeta.
Suparto, D. & Habibullah, A. (2021). Efektivitas Penggunaan Sosial Media Twitter Dalam Penyebaran Informasi Dalam Pelayanan Publik (Studi Kasus Kabupaten Pemalang). Indonesian Governance Journal(Kajian Politik– Pemerintahan), 04(1). https://doi.org/10.24905/igj.v4i2.1927
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jips.v10i1.2023.119-125
Article Metrics
Abstract view : 5973 timesPDF - 3120 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.