PENDAMPINGAN PEMANFAATAN DIGITAL PLATFORM UNTUK MENINGKATKAN ADDED VALUE PADA UNIT BISNIS KERAJINAN TANGAN BANK SAMPAH SRIKANDI BERDIKARI DI MASA PANDEMIK
Abstract
Awal tahun 2020 masyarakat dunia dikejutkan dengan Pandemik Virus Corona atau disebut dengan Covid 19, diperkirakan lebih dari dari 215 negara berjuang untuk menghentikan penularan virus ini tidak terkecuali Negara Indonesia. Pandemik ini sangat menimbulkan dampak dari segala sector terutama pada sector usaha yang salah satunya terdampak pada unit kerajinan tangan Bank Sampah Srikandi Berdikari (BSSB) yang berada di Desa Pasarean, Kabupaten Bogor. Berdasarkan hasil asessemen bahwa BSSB memiliki kendala dalam hal pemasaran produk kerajinan tangan baik secara virtual online maupun offline, sehingga dibutuhkan pendampingan yang berkaitan utamanya tentang pemasaran online dengan memanfaatkan platform digital. Melalui kegiatan PKM, tim Abdimas Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta melakukan kegiatan pendampingan pemasaran online dari edukasi hingga mempraktikannya. Adapun Rangkaian kegiatan terdiri dari persiapan dan pelaksanaan kegiatan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Com, B. (n.d.). Topang UMKM: Bank Sampah Potensial Dikembangkan. 2017. https://ekonomi.bisnis.com/read/20170830/12/685687/topang-umkm-bank-sampah-potensial-dikembangkan
Indika, D. R., & Soleh, C. M. P. (2017). Implementasi Co Creation dalam Pengembangan Produk pada Ritel Butik. 2, 6.
Kontan, com. (n.d.). Kemkop UKM : Bisnis bank sampah capai Rp 18 miliar. 2018. https://lifestyle.kontan.co.id/news/kemkop-ukm-bisnis-bank-sampah-capai-rp-18-miliar
Krisnawati, D. (2018). Peran Perkembangan Teknologi Digital Pada Strategi Pemasaran dan Jalur Distribusi Umkm Di Indonesia. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 6(1). Https://Doi.Org/10.35137/Jmbk.V6i1.175
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v5i6.2121-2129
Refbacks
- There are currently no refbacks.