PENDAMPINGAN TUMBUH DAN KEMBANG ANAK MELALUI KULIAH KERJA NYATA PENDIDIKAN (KKNDIK) DI DESA BATULAWANG KECAMATAN CIPANAS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, A., Laily, N., Wahyudi, N., Umam, M. H., Kambau, R. A., Rahman, S. A., Sudirman, M., Jamilah, Kadir, N. A., Junaid, S., Nur, S., Parmitasari, R. D. A., Nurdiyanah, Wahid, M., & Wahyudi, J. (n.d.). Metodelogi Pengabdian Masyarakat.
Anisyah, N., Marwah, S., Indrawati, I., Hafizotun, L., Annisa Dewantari Nasution, N., Yumarni, V., & Kausari, D. (2023). Membangun Budaya Literasi Anak Usia Dini pada Suku Anak Dalam di Desa Muaro Tabir. Murhum : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 799–807. https://doi.org/10.37985/murhum.v4i2.349
Aulinda, I. F. (2020). Menanamkan Budaya Literasi Pada Anak Usia Dini di Era Digital. TEMATIK: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini, 6(2), 148–172. https://doi.org/10.36768/abdau.v2i1.41
Barrett, P., Davies, F., Zhang, Y., & Barrett, L. (2015). The impact of classroom design on pupils’ learning: Final results ofaholistic, multi-level analysis. Building and Environment, 89, 118–133. https://doi.org/10.1016/j.buildenv.2015.02.013
Data Penduduk Desa Batulawang Kec Cipanas Kab Cianjur. (2021). Kampung Pinter. https://batulawang-cipanas.kampungpinter.co.id/penduduk
Etnawati, S., & Pamungkas, J. (2022). Penggunaan Media Lukis dalam Pembelajaran Seni untuk Mengembangkan Multiple Intelegensi Anak. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(6), 5960–5969. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i6.2766
Harahap, I. S., Amelia, R., Siregar, D., Harahap, G. R., & Hasibuan, E. K. (2022). SOSIALISASI PENTINGNYA MENJAGA KEBERSIHAN SEJAK USIA DINI. 1(2), 236–241.
Hasan, M., Milawati, Darodjat, Khairani, H., & Tahrim, T. (2021). Media Pembelajaran. In Tahta Media Group.
Hasna, A. (2018). Membangun Pembelajaran Interaktif Melalui Kegiatan Bermain Alat Permainan Edukatif. 112, 113–128.
Payton, G. (2019). The Impact of Early Math and Numeracy Skills on Academic Achievement in Elementary School. Master’s Theses & Capstone Projects, 1–35. https://nwcommons.nwciowa.edu/cgi/viewcontent.cgi?article=1145&context=education_masters
Prabu Aji, S., Sumarmi, S., Millati, R., Tri Wijayanti, Y., & Aris Tyarini, I. (2024). Increasing Community Nutrition Awareness through Balanced Nutrition Education Program. Abdimas Polsaka, 3(1), 33–39. https://doi.org/10.35816/abdimaspolsaka.v3i1.65
Rohani. (2020). Media Pembelajaran. Repository.Uinsu, 234. https://books.google.com/books?hl=en&lr=&id=npLzDwAAQBAJ&oi=fnd&pg=PA1&dq=media+pembelajaran&ots=Nr8w9uLXRR&sig=dO9nzuMdeU76Gwa7wE2-xLcBB7I
Saling, Marihi, L. O., Sumartono, & Tuharea, F. (2023). Penyuluhan Gizi Seimbang Dan Olahan Pangan Lokal Untuk Mencegah Stunting. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat MEMBANGUN NEGERI, 7(1), 48–54. https://doi.org/10.35326/pkm.v7i1.3244
Winarti, W., & Rohmalina. (2020). KEGIATAN MENGGAMBAR BEBAS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN IMAJINATIF PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN. 3(5), 488–495.
Yasmin, N. S., & Mayar, F. (2023). Meningkatkan Kemampuan Seni pada Anak Usia 5-6 Tahun melalui Kegiatan Mewarnai. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(6), 7691–7696. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i6.2619
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v8i2.554-564
Refbacks
- There are currently no refbacks.