PENDAMPINGAN PEMASARAN DIGITAL DAN PELAPORAN KEUANGAN PADA USAHA KULINER RANTING ‘AISYIYAH TALANG KELAPA
Abstract
Pengabdian masyarakat ini ditujukan pada kewirausahaan Ranting ‘Aisyiyah Talang Kelapa Palembang. Kegiatan ini melibatkan ibu-ibu anggota ‘Aisyiyah Talang Kelapa yang merintis bisnis usaha rumah tangga seperti pembuatan telur asin, kacang bawang dan sambal Cenge. Permasalahan yang dihadapi diantaranya adalah Kesulitan dalam mengembangkan pemasaran produk seperti masalah produk, promosi dan distribusi dan Pembuatan laporan keuangan yang masih sangat sederhana. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka dilaksanakan pendampingan untuk pemasaran produk seperti menjaga konsistensi produksi yaitu dalam mendapatkan bahan baku, menjaga kualitas produk, promosi dan distribusi secara online. Kemudian juga pendampingan dalam pembuatan laporan keuangan yang lebih baik. Diharapkan sesudah kegiatan pengabdian pada masyarakat bisnis ibu-ibu ;Aisyiyah Ranting Talang Kelapa akan semakin berkembang dan semakin konsistensi pemasarannya, Laporan keuangannya juga akan semakin tertib dan rapi.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fandy Tjiptono, Strategi Pemasaran, 2015, Andi offset, Yogyakarta
Monle Lee san Carla Johnson, Prinsip-prinsip Pokok Periklanan Dalam Perspektif Global, 2012, Putra Grafika, Jakarta
Niwonger dkk, Prinsip-prinsip Akuntansi,2019, Erlangga, Jakarta
Sumarso, Akuntansi Suatu Pengantar, 2014, Salemba Empat, Jaka
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v8i4.1410-1417
Refbacks
- There are currently no refbacks.