PENINGKATAN NILAI JUAL PRODUK OLAHAN LOKAL UMKM MELALUI INOVASI KEMASAN DAN BRANDING DI DESA TULUNGAGUNG-MALO KABUPATEN BOJONEGORO
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggapratama, R., & Irnawati, D. (2023). Dampak Penggunaan Kredit Perbankan dan Pertumbuhan Industri Manufaktur terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia. 05(03), 9691–9701.
Anggapratama, R., Irnawati, D., Selviana, S., Fadila, E. N., & Niswah, S. (2024). Community Service in Strenghthening the Branding of Gadung Chips MSME Actors in Dander Bojonegoro District Niswah. Abdimas Umtas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(1), 164–170.
Anggapratama, R., Kusumanjaya, B., & Safitri, R. (2023). PENINGKATAN POTENSI DESA BERBASIS INDEKS DESA MEMBANGUN DI DESA SIDOMUKTI MELALUI KKN-T KOLABORATIF UNIVERSITAS BOJONEGORO. Wahatul Mujtama’, 4(2), 118–128. https://doi.org/10.36701/wahatul.v4i2.1072.PENDAHULUAN
Arifudin, O. (2020). Pkm Making Packaging, Increasing Production and Expansion of Marketing of Keripik Singkong in Subang Jawa Barat. INTEGRITAS : Jurnal Pengabdian, 4(1), 21–36. https://unars.ac.id/ojs/index.php/integritas/article/view/514
Ariyani, D., Riono, S. B., & Sucipto, H. (2022). Pelatihan Branding Equity untuk Membangun Brand Image pada Pelaku UMKM di Desa Ciawi dalam Meningkatkan Daya Jual. KREATIF: Jurnal Pengabdian Masyarakat Nusantara, 2(3), 100–106. https://doi.org/10.55606/kreatif.v2i3.493
Hardilawati, W. L. (2020). Strategi Bertahan Umkm Di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Akuntansi & Ekonomika, 10(1), 89–98. https://doi.org/10.47431/governabilitas.v2i2.117
Jannatin, R., Wahyu, M., Wardhana, Rudi, Haryanto, Agus, Pebri, & Yanto. (2020). Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM. Jurnal Impact : Implementation and Action, 2(2), 1–12. https://doi.org/10.55606/jppmi.v2i2.386
Kholis, N., Annisa, N., Khotimah, K., Prameswari, D. A., Pangesti, I. T., & Rohmadi, M. (2023). Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong untuk Meningkatkan UMKM di Desa Palingkau Jaya. Madaniya, 4(4), 2070–2075. https://www.madaniya.pustaka.my.id/journals/contents/article/view/675
Machfuzhoh, A., . L.-, & Widyaningsih, I. U. (2020). Pelatihan Pembukuan Sederhana Bagi Umkm Menuju Umkm Naik Kelas Di Kecamatan Grogol. Jurnal Pengabdian Dan Peningkatan Mutu Masyarakat (JANAYU), 1(2), 109–116. https://doi.org/10.22219/janayu.v1i2.12143
Nugrahaningsih, P., Hanggana, S., Murni, S., Hananto, S. T., Asrihapsari, A., Syafiqurrahman, M., Zoraifi, R., & Hantoro, S. (2021). PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN DAN PEMASARAN DIGITAL PADA BUMDes BLULUKAN GEMILANG. Kumawula: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 8. https://doi.org/10.24198/kumawula.v4i1.29574
Prasetya, A. J., Laksono, Y. T., & Hidayat, W. (2020). Pengabdian Kepada Masyarakat (Pkm) Pengembangan Marketing Website Dan Desain Kemasan Pada Ukm Bumi Cipta Sejahtera Surabaya. JPM17: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(01), 92–98. https://doi.org/10.30996/jpm17.v5i01.3254
Puspita, V. A., Veranita, M., & Gunardi, G. (2020). Perbaikan Tata Kelola Bisnis UMKM Kerupuk Kulit Singkong menuju Ketahanan Bumdes Jagabaya. Wikrama Parahita : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), 29–37. https://doi.org/10.30656/jpmwp.v4i1.2137
Syahriani, N., Siregar, A. J., & Nasution, W. (2023). Analisis Peran Bank Indonesia Dalam Pengembangan Umkm Di Kancah Internasional. JURNAL MANAJEMEN AKUNTANSI (JUMSI), 3(1), 13–19. https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/article/view/3688/2866
Yusnawati, Muslimah, & Fahriana, N. (2024). INOVASI KEMASAN DAN VARIASI RASA KERUPUK IKAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA KECIL MENENGAH. MARTABE, 7(1), 222–228. http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/martabe/article/view/13345
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v7i4.1221-1226
Refbacks
- There are currently no refbacks.