OPTIMALISASI WARUNG SAYUR BERBASIS DIGITAL MARKETING

Fitria Rahmadayanti, Asminah Asminah, Onne Akbar Nur Icshan

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan nilai jual produk seperti sayur sayuran, buah buahan dan kebutuhan pokok lainnya menggunakan metode digital marketing. Permasalahan yang di hadapi UMKM Warung Sayur saat ini adalah penjualan yang secara langsung membuat mereka kewalahan dari pembelian barang sampai ke distribusi dan ruang lingkup pemasaran yang begitu sempit. Belum adanya inovasi untuk membuat produk sayur,buah dan daging menjadi tahan lama dan masih segar. Solusi yang dapat dijadikan alternatif adalah 1) membuat packing produk (Sayur sayuran, buah buahan dan aneka daging) agar terlihat lebih menarik dan produk tahan lama 2) untuk meningkatkan hasil penjulan dengan memanfaatkan digitalisasi marketing, pendampingan dan pelatihan pembuatan akun media sosial implementasi digital marketing bagi pemilik UMKM untuk meningkatkan omset penjualan.


Keywords


Sayur Sayuran; Sehat; UMKM; Digital Marketing;

Full Text:

PDF

References


NAIMAH RJ, WARDHANA MW, HARYANTOR, PEBRIANTO A. Penerapan Digital marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM. J IMPACT Implement Action. 2020;2(2):39.

Yuli Rahmini Suci. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. UU No 20 Tahun 2008. 2008;(1):1–31

.

Lathifuddin M, Nurhayati A, Patriasih R. Pengetahuan “Buah Dan Sayur” Sebagai Hasil

Penyuluhan Gizi Pada Siswa SD Yang Mengalami Obesitas Di Kota Bandung. Media Pendidikan, Gizi, dan Kuliner [Internet]. 2018;7(1):45–54. Tersedia pada: https://ejournal.upi.edu/index.php/Boga/article/view/11596

Ratna Gumilang R. Implementasi Digital Marketing Terhadap Peningkatan Penjualan Hasil Home Industri. Coopetition J Ilm Manaj. 2019;10(1):9–14.

Utami RAA, Marzuko A. Stabilisasi Tanah Lempung Menggunakan Bahan Tambah Pasir Dan Kapur Terhadap Nilai Cbr. Pros Kolok JTS UII. 2021;7(3):103–12.




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v6i12.4710-4715

Refbacks

  • There are currently no refbacks.