PENERAPAN BELAJAR INTERAKTIF MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI PADA TK LILY PRE SCHOOL MERUYUNG DEPOK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
S. L. Fazriah, T. A. Hafshah, and J. R. Maranatha, ‘Penggunaan Media Film Animasi Bisu untuk Stimulasi Perkembangan Anak Usia Dini TK Kemala Bhayangkari 10 Purwakarta’, Indones. J. Community Serv. Eng. Educ. IJOCSEE, vol. 1, no. 1, pp. 22–27, 2021
.U. Wuryanti and B. Kartowagiran, ‘Pengembangan media video animasi untuk meningkatkan motivasi belajar dan karakter kerja keras siswa sekolah dasar’, J. Pendidik. Karakter., vol. 6, no. 2, pp. 232–245, 2016.
Z. Zakirman and H. Hidayati, ‘Praktikalitas Media Video dan Animasi dalam Pembelajaran Fisika di SMP’, J. Ilm. Pendidik. Fis. Al-Biruni, vol. 6, no. 1, pp. 85–93, 2017
T Rahayu, A Muliawati, E Krisnanik, CNP Dewi. Jurnal Ilmiah Matrik 24 (3), 241-47. Analisis Tingkat Literasi Digital Orang Tua Pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).. https://journal.binadarma.ac.id/index.php/jurnalmatrik/article/view/1964 2022
R. Mamase, ‘PEMANFAATAN VISUAL ANIMASI SEBAGAI MEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR’, J. Abdimas Gorontalo JAG, vol. 2, no. 2, pp. 88–94, 2019
T.Rahayu,, Pelatihan Pembuatan Materi Ajar Interaktif Bagi Guru Paud Desa Curug Agung – Serang Banten, link: https://journal.binadarma.ac.id/index.php/pengabdian/article/view/1470. 2021
Setiawan, B.A., dan Jatmikowati, T.E. 2021. Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Handout Berbasis Aplikasi Canva bagi Guru di SMA Baitul Arqom. Abdi Indonesia, 1(1):1-8Sinsuw, A.A.E., dan Sambul, A.M. 2017. Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Bagi GuruGuru SMP. Jurnal Teknik Elektro dan Komputer, 6(3), 105-110
J., Gunawan, dkk. 2017. Pemanfaatan Augmented Reality sebagai Media Pembelajaran Pengenalan Warna Objek 3D kepada Anak Usia Dini berbasis Android. TEKNIKA : Vol. 6, No. 1, November 2017. Hal. 47-53.
Silfanny, Fisca Azhar, dan Finita Dewi. Analisis Tiga Aplikasi Augmented Reality untuk Mengenalkan Alfabet Bahasa Inggris pada Anak Usia Dini. RECEP : Vol. 1, No. 1, November 2020. Hal. 17-31.
Cahyaningtyas, Ailsa Salsabila. 2020. Pembelajaran menggunakan Augmented Reality untuk Anak Usia Dini di Indonesia. Jurnal Teknologi Pendidikan : Vol. 5 No. 1. Oktober 2020. Hal. 20-37.induningrum,
Estu, Atiqah Meutia Hilda, dan Rosalina. 2019. Pemanfaatan Teknologi Augmented Reality untuk Media Pengenalan Huruf Alfabet pada Anak Usia Dini. Jurnal SOLMA : Vol. 08, No. 01. Hal. 142-149.
https://jurte.unnes.ac.id/index.php/2022/09/15/pelatihan-program-literasi-digital-dan-pelatihan-penggunaan-perangkat-interaktif-pos-paud-harapan-bangsa-rowosari-semarang/
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v6i12.4555-4561
Refbacks
- There are currently no refbacks.