PELATIHAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM BAGI PENGELOLA DESA WISATA HANJELI DI DESA WALURAN MANDIRI KABUPATEN SUKABUMI

Yanti Lestari Pujiastuti

Abstract


Pelatihan media sosial instagram bagi pengelola Desa Wisata Hanjeli bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pengelola dalam menggunakan fitur-fitur yang tersedia pada instagram, keterampilan tersebut digunakan sebagai upaya promosi Desa Wisata Hanjeli. Metode yang dilakukan meliputi analisis situasi, sosialisasi program, pelaksanaan pelatihan dan evaluasi. Hasil dari kegiatan pelatihan ini adalah meningkatnya keterampilan pengelola akun instagram Desa Wisata Hanjeli dalam menggunakan fitur feed, instastory, IGTV dan instagram ads.

Keywords


Instagram; Promosi; Desa Wisata Hanjeli

Full Text:

PDF

References


Al Haq, S., & Partia, A. S. (2022). Perancangan Template Feed Instagram sebagai Media Promosi Cafe ULALA (Unesa Learning Laboratory) Surabaya. Jurnal Barik, 3, 30–45. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/44910/38066

Badan Pusat Statistik, K. S. (2021). Kecamatan Waluran dalam Angka (R. Rosmayanti SST, A. Yeyen Fidyani SST. MSE, & D. Mahendra SST (ed.)). BPS Kabupaten Sukabumi.

Baroroh, H., Haer, F., Yusfiani, M., Vita Azhari, S., Anggraini, W., Sunan Kalijaga Yogyakarta, U., & Artikel, I. (2022). Optimalisasi Media Sosial Dan Website Sebagai Media Promosi Desa Wisata Loyok. 5(1). http://jurnal.umb.ac.id/index.php/

G.J.H., G., & Partoharjono, S. (Editors). (1996). Plant Resource of South-East Asia No. 10 Cereals. Prosea Foundation. https://doi.org/10.2307/4119344

Kartini, Syahrina, J., Siregar, N., & Harahap, N. (2022). Penelitian Tentang Instagram. Maktabatun: Jurnal Perpustakaan dan Informasi, 2275, 20–26. https://ummaspul.e-journal.id/RMH/article/view/4466

Nasional, U. (2023). Strategi Pengiklanan Dan Pelayanan Pariwisata Di Indonesia Pasca Pandemi Covid-19 Rizki Nurul Nugraha, Vickrham ShahJehan Achmad. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 9(11), 510–516. https://doi.org/10.5281/zenodo.8090899

Permadi, C., & Gifari, A. (2022). Penggunaan Fitur Media Sosial Live Dan Ads Dalam Promosi Produk Bisnis. AKSELERASI: Jurnal Ilmiah Nasional, 4(3), 56–64. https://doi.org/10.54783/jin.v4i3.594

Puspitayani, L. M. S., & Maradona, A. F. (2023). Instastory Instagram dan Keputusan Pembelian Online. Jurnal Ilmiah MEA, 7, 216. https://journal.stiemb.ac.id/index.php/mea/article/view/2910/1331

Rachmawaty, A. (2021). Strategi Marketing Menggunakan Instagram. ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal), 7(1), 39–51. https://doi.org/10.38204/atrabis.v7i1.565

Saifudin, W., Syarifah Alamiyah, S., Mustikasari, R. P., Tanoyo, P., Pembangunan, U., Veteran, N., & Timur, J. (2022). Pelatihan Pengelolaan Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Digital Desa Wisata Alassumur Kab.Bondowoso. In Jurnal Abdimas Bela Negara (Vol. 3, Nomor 1).

Setiawan, I. R., Isa, I. G. T., Hestiana, S., & Tsani, A. (2020). Kampung Eduwisata Hanjeli di Desa Waluran Mandiri Kabupaten Sukabumi. Abdimas: Jurnal Pengabdian Masyarakat Universitas Merdeka Malang, 5(3). https://doi.org/10.26905/abdimas.v5i3.4382

Silvy Angelina, C., Nilamsari, B., Evanzha Yudha Amriel, E., Studi Manajemen, P., Ekonomi dan Bisnis, F., & Timur, J. (n.d.). Pembuatan Website Dan Media Sosial Instagram Sebagai Upaya Promosi Dan Peningkatan Daya Tarik Wisatawan Pada Desa Wisata Donowati Riwayat Artikel. https://doi.org/10.59818/jpm

Taufik, T., & Ayuningtyas, E. A. (2020). Dampak Pandemi Covid 19 Terhadap Bisnis Dan Eksistensi Platform Online. Jurnal Pengembangan Wiraswasta, 22(01), 21. https://doi.org/10.33370/jpw.v22i01.389




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v6i11.3912-3919

Refbacks

  • There are currently no refbacks.