DIGITAL MARKETING STRATEGY UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN UMKM
Abstract
Persaingan bisnis yang semakin tinggi didukung dengan system digitalisasi yang semakin marak menuntut para UMKM untuk terus meningkatkan kualitasnya dengan memanfaatkan system digitalisasi yang ada. Apabila system digitalisasi tidak dapat dimanfaatkan dengan baik maka potensi bisnis tidak dapat dioptimalkan. Melalui pengabdian ini diharapkan UMKM dapat meningkatkan pemahamannya mengenai digital marketing strategy guna meningkatkan pendapatan yang dimiliki.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardhianto E, Lestariningsih E, Handoko WT, Soelistijadi R. Pemanfaatan Peta Google Sebagai Sarana Promosi Melalui Penandaan Lokasi Usaha Rumahan Di Paguyuban Warga Lentera Prigi Mranggen Demak. J Pengabdi Masy Intimas (Jurnal INTIMAS) Inov Teknol Inf Dan Komput Untuk Masy. 2022;2(2):78–83.
Ayu I, Purnami D, Mahadewi KJ. Edukasi Penerapan Digital Marketing : Pembuatan Konten Dan Caption Pada Facebook Dan Instagram Hotel Grand Santhi Dalam Meningkatkan Branding Perusahaan. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat MARTABE. 2023;6:2437–41.
Dewanti , Rizki Puspita Dewanti, Hardian Ningsih, Edi Paryanto, Sigied H Yudhanto, 2021. Desain Kemasan Produk UMKM Makanan Ringan sebagai Peningkatan Daya Beli Konsumen
Keripik Singkong. Jurnal Pengabdian Masyarakat Untuk Negeri Volume 1, Number 2 (2021), pp. 50-56.
Komariah K, Siwiyanti L. Terintegrasi Digital Melalui Pemanfaatan. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat MARTABE. 2023;6:1887–92.
Riyanto AD, Noeris MF. Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial sebagai Media Promosi Online untuk Pelaku UMKM di Cilacap. J-ABDIPAMAS (Jurnal Pengabdi Kpd Masyarakat). 2018;2(2):53.
Suastini NW, Bagus I, Nova G, Santana IPW. Upaya Pemasaran Secara Digital Di Pt . Alfajores Bali Enak. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat MARTABE. 2023;6(2019):2257–62.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v6i10.3828-3831
Refbacks
- There are currently no refbacks.