PENDAMPINGAN PROKES DALAM PERTEMUAN TATAP MUKA DAN WASPADA PENULARAN HEPATITIS AKUT DI TK. AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 16 SUMBERSUKO MALANG (Tahap II)

Hidajah Rahmawati, Elva Asmiati

Abstract


TK. Aisyiyah Bustanul Athfal 16 memiliki misi yang salah satunya adalah membiasakan anak untuk bersikap peduli terhadap sesama dan lingkungan. Era Pandemi memerlukan modifikasi dan kedisiplinan semua pihak yang terlibat untuk mencegah terbentuknya klaster baru Pertemuan Tatap Muka (PTM). Hepatitis akut yang belum diketahui sebabnya dan banyak menyerang usia anak, yang diduga sebagai penyebab kematian beberapa anak di Indonesia akhir-akhir ini. Berdasarkan hal tersebut maka kegiatan pengabdian yang dilakukan adalah Pendampingan Penerapan Program kesehatan dalam PTM dan waspada penularan hepatitis akut di TK. Aisyiyah Bustanul Athfal 16 Sumbersuko Tajinan Malang (Tahap II). Luaran penagbdian yang dilakukan adalah peningkatan pengetahuan hepatitis dan penerapan prokes yang baik dan benar.


Keywords


Program Kesehatan, Hepatitis Akut, TK. Aisyiyah Bustanul Athfal 16

Full Text:

PDF

References


Anisa Kuswandari Banuwa, & Annastasia nika susanti. (2021). Evaluasi Skor Pre-Test dan Post-Test Peserta Pelatihan Teknis New SIGA di Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung (Evaluation of Pre-Test and Post-Test Scores of New SIGA Technical Trainees at the Representatives of BKKBN in Lampung Province). Jurnal Ilmiah Widyaiswara, 1(2), 77–85. https://doi.org/Jurnal Ilmiah Widyaiswara (JIW) ISSN 2774-3489, Vol 1, No 2, 2021, 77-85 https://doi.org/10.35912/jiw.v1i2.1266

Dinkes Sulbar. (2022). PANDUAN TATALAKSANA DAN ALUR RUJUKAN HEPATITIS AKUT UNKNOW ETIOLOGY. Sulawesi Barat.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, kementerian A. (2021). PANDUAN PENYELENGGARAAN PEMBELAJARAN PAUDDIKDASMEN DI MASA PANDEMI COVID-19. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Tanoto Foundation. (2020). PANDUAN ORANGTUA MENDAMPINGI ANAK BELAJAR DARI RUMAH. Tanoto Foundation.




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v7i2.585-589

Refbacks

  • There are currently no refbacks.