MENTORING MANAJEMEN MEDIA SOSIAL UNTUK BRANDING YAYASAN BHUMIKSARA

Maria Dini Gilang Prathivi, Antonius Juniarto, Ririsma Sihombing

Abstract


Kurangnya pengetahuan akan manajemen sosial media untuk branding organisasi nirlaba ini dan ketidaktersediaan sumber pendanaan untuk menghire trainer atau konsultan sosial media, membuat PKM ini menjadi terlaksana. Kegiatan dilaksanakan dengan mengadakan kerjasama antara Bhumiksara dengan pemberi jasa PKM di Universitas Matana. Dengan hal ini terkait dengan bidang ke ilmuan dalam media sosial. Hal ini terjalin kerjasama dikarenakan adanya keterbatasan biaya dari Lembaga dengan konsultan media. Ketika melakukan kerjasama yang diharapkan mendapatkan promosi melalui media sosial dengan baik dan menarik agar nantinya dapat diminati serta memberikan tampilan yang baik dan bagus. Dengan memantau dan juga memonitor ini serta memberikan jasa diharapkan dapat memberi dampak lebih serta kemampuan dikemudian hari untuk terus memajukan Yayasan Bhumiksara menjadi maju. Kegiatan PKM ini dapat terus berlangsung dan juga berjalan, serta dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak untuk jangka waktu yang lama.


Keywords


Mentoring, Social Media, Branding, Bhumiksara Foundation

Full Text:

PDF

References


Andreas, Kaplan M., Haenlein Michael. 2010. "Users of the world, unite! The challenges and opportunities of social media™. Business Horizons 53. (1]. p. 61.

Ernawati. 2018. Pengaruh Penggunaan Aplikasi Google classroom Terhadap Kualitas Pembelejaran dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran E kon omi Kelas Xl MAN 1 Kota Tanggerang. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, 15(4). Retrieved from http://ieeexplore.ieee.org/articleDetails.jsp?arnumber=6751036%0Awww.ijesrr.org% 0Ahttp://ieeexplore.ieee.org/document/6114690/

Oktaviani, F., dan Rustandi, D. (2018). lmplementasi digital marketing dalam membangun brand awareness. Profesi H umas, 3(1], 1-20.

Perrin, A. 2015. Social Media Usage: 2005-2015. Pew Intern et & American Life Pro ject, Washington DC.

Slamet, S., P ratikno, H., dan Maulana, Y. M. (2021). Workshop J arkom berbasis Cisco dan Mikrotik untuk persiapan uji kompetensi keahlian (UKK) bagi guru dan murid di SMK Kartika 1 Surabaya. Share: Journal of Service Learning, 7(1), 1-7.

Sugeng Anang. 2016. Pengaruh Media Sosial Terhadap Perubahan Sosial Masyarakat di Indonesia

Sukmana,0.,Astutik,J., & N as rullah. 2022. “Pendampingan Peningkatan Pengelolaan Dan Branding Panti Asuhan”. J urnal Qardhul Hasan: Media Pengabdian kepada Masyarakat, 8(1) 33-44.




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v6i9.3107-3114

Refbacks

  • There are currently no refbacks.