EDUKASI PENERAPAN DIGITAL MARKETING: PEMBUATAN KONTEN DAN CAPTION PADA FACEBOOK DAN INSTAGRAM HOTEL GRAND SANTHI DALAM MENINGKATKAN BRANDING PERUSAHAAN

Ida Ayu Dwi Purnami, Kadek Julia Mahadewi

Abstract


Seiring perkembangan teknologi pada era digital saat ini tentunya telah memberikan banyak kemudahan serta manfaat dalam dunia perekonomian. Baik dalam suatu perusahaan khususnya hotel telah banyak yang menerapkan dan mengembangkan era ini dengan menggunakan teknologi digital sebagai salah satu strategi untuk kemajuan bisnis yang dijalankan. Pemasaran yang dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital merupakan suatu hal yang biasanya disebut sebagai digital marketing pada suatu perusahaan. Digital marketing saat ini  merupakan salah satu cara terbaik untuk melakukan pemasaran secara luas. Namun sayangnya, masih terdapat beberapa perusahaan khususnya pada Hotel Grand Santhi yang belum terbiasa melakukan branding perusahaannya dengan menerapkan digital marketing yakni melalui media social facebook dan Instagram yang dimilikinya. Tujuan dari adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk memberikan kemampuan dan pengetahuan penerapan digital marketing khususnya dalam pembuatan konten dan caption pada media social facebook dan Instagram Hotel Grand Santhi dalam meningkatkan branding perusahaan.


Keywords


Digital Marketing, branding, konten, caption, facebook, instagram

Full Text:

PDF

References


Atmojo, I. R. W., Munip, A. A., Rikiaifuni, Z. S., & ... (2022). Edukasi dan Pelatihan Masyarakat dalam Pembuatan Desain Kemasan Produk dan Digital Marketing untuk Meningkatkan Penjualan Produk UMKM Giri Berkah. JPI (Jurnal Pendidikan https://jurnal.uns.ac.id/jpi/article/view/61514%0Ahttps://jurnal.uns.ac.id/jpi/article/download/6 1514/35658

Fitriyah, F., Jelanti, D. (2022). Sosialisasi Penerapan Digital Marketing Pada Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada UMKM Di Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Tigarakasa. Abdi Laksana: Jurnal 2(4), 85–87.https://doi.org/10.58369/jpmg.v2i4.92

Harahap, H. S., & Dewi, N. K. (2022). Edukasi Digital Marketing: Pembuatan Konten dan Caption Pada Instagram Bisnis Bagi Pelaku UMKM di FKRW Teluk Pucung, Bekasi. Surya Abdimas, 6(2), 277–285. https://doi.org/10.37729/abdimas.v6i2.1654

Indriyani, V., & Setiawan, H. (2023). PERANCANGAN DIGITAL MARKETING MELALUI INSTAGRAM PADA GERABAH BANYUASIN Digital Marketing Planning Through Instagram at Banyuasin Pottery. 1(1), 1–5.

Made, D., Ni Kadek Devi Kalfika Anggria Wardani, & A.A. Ngr Eddy Supriyadinata Gorda. (2022). Edukasi Penggunaan Digital Marketing Bagi UMKM di Pasar Kumbasari. Jurnal Pengabdian UntukMu NegeRI, 6(1), 110–116. https://doi.org/10.37859/jpumri.v6i1.3426

Qurhtuby, M., Fahira, D. N., & Agustina, E. (2021). Digital Marketing Implementation: Implentasi Pemasaran Digital Untuk Meningkatkan Penjualan Industri Di Kelurahan Tangkerang. Jurnal Pendidikan Tabusai, 05(02), 63–068.

Sihombing, N. L., Jalih, J., Herlini, Novitasari, L., & Sandra, J. (2022). Edukasi Pemasaran Produk dan Penguatan Branding Untuk Meningkatkan Hasil Penjualan di Kalangan Remaja. Sembadha, 3.

Sumarmi, S., Wicaksono, S. W., Prakoso, D. W., Lutfionesti, D. A., Saputra, K. E., & Putra, C. D. (2021). Pemanfatan Media Sosial Untuk Digital Marketing Kerajinan Vinil Di Dusun Code, Trirenggo Kabupaten Bantul, Diy. Jurnal Terapan Abdimas, 6(2), 155. https://doi.org/10.25273/jta.v6i2.8287




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v6i7.2437-2441

Refbacks

  • There are currently no refbacks.