BUILDING STRONG CHARACTER AMONG MOSLEM ADOLESCENTS THROUGH DIDIKAN SUBUH AND TAPAK SUCI MARTIAL ARTS PRACTICES
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, M. Y., & Tambak, S. (2017). Hubungan Metode Tanya Jawab dengan Minat Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 2(1), Article 1. https://doi.org/10.25299/althariqah.2017.vol2(1).650
Amelia, L., Robigo, D., Imania, H., S, D. M., S, P. N., & Yusra, A. (2022). Pentingnya Konseling Religi untuk Mengatasi Kenakalan Remaja: Konseling Religi. BULLET : Jurnal Multidisiplin Ilmu, 1(02), Article 02.
Ardhyantama, V. (2020). Creativity Development Based on the Ideas of Ki Hajar Dewantara. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 5(1), Article 1. https://doi.org/10.24832/jpnk.v5i1.1502
Aslati, A., Silawati, S., Sehani, S., & Nuryanti, N. (2018). Pemberdayaan Remaja Berbasis Masjid (Studi Terhadap Remaja Masjid di Labuh Baru Barat). Masyarakat Madani: Jurnal Kajian Islam Dan Pengembangan Masyarakat, 3(2), Article 2. https://doi.org/10.24014/jmm.v3i2.6353
Dewanti, R., & Fajriwati, A. (2020). Metode Demonstrasi dalam Peningkatan Pembelajaran Fiqih. PILAR, 11(1), Article 1. https://journal.unismuh.ac.id/index.php/pilar/article/view/4906
Efrizon, E., Mz, M. D., Santoso, S., & Badawi, A. (2022). The Role of Minangkabau Cultural Values in HR Development. Jurnal Ekonomi, 11(03), Article 03.
Eusope, N., & Azmi, I. binti A. G. (2021). Integriti dalam Kalangan Pelajar Muslim di IPTA: Satu Tinjauan Awal (Integrity Among Muslim Students in Public Universities: a Preliminary Review). Online Journal of Islamic Management and Finance (OJIMF), 1(2), Article 2.
Hadiana, O., Subarjah, H., Ma’mun, A., Mulyana, M., Budi, D. R., & Rahadian, A. (2022). Pencak Silat Tapak Suci: Overview in a Historical Perspective of Muhammadiyah Autonomic Organizations in Indonesia. JUARA : Jurnal Olahraga, 7(2), Article 2. https://doi.org/10.33222/juara.v7i2.1915
Hasibuan, A. (2019). Potret Manajemen Masjid. Tadbir: Jurnal Manajemen Dakwah FDIK IAIN Padangsidimpuan, 1(2), Article 2. https://doi.org/10.24952/tad.v1i2.1919
Mannuhung, S., Tenrigau, A. M., & D, D. (2018). Manajemen Pengelolaan Masjid dan Remaja Masjid di Kota Palopo. To Maega : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), Article 1. https://doi.org/10.35914/tomaega.v1i1.69
Purbanto, H., & Hidayat, B. (2023). Systematic Literature Review: Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Remaja dalam Perspektif Psikologi dan Islam. Al-Hikmah: Jurnal Agama Dan Ilmu Pengetahuan, 20(1), Article 1. https://doi.org/10.25299/al-hikmah:jaip.2023.vol20(1).11412
Roby, A. F., & Muhid, A. (2022). Pendidikan Karakter Siswa Pondok Pesantren dalam Upaya Mencegah Radikalisme: Literature Review. Al Yasini : Jurnal Keislaman, Sosial, hukum dan Pendidikan, 7(1), Article 1. https://doi.org/10.55102/alyasini.v7i1.4523
Sahad, M. N., Nazmi, Q. H., Suhaila, A., & Yusuff, S. (2022). Mosques’ Management Model in Indonesia and Malaysia: A Systematic Literature Review. International Journal of Academic Research in Economics and Management Sciences, 11(3), 71–83.
Santoso, S., & Jeldi, R. (2019). Peran Program Didikan Subuh dalam Pengembangan Karakter Kemandirian Beribadah Anak. JURNAL ISLAMIKA, 2(2), Article 2.
Suherman, S. (2014). Analisis Implementasi Kebijakan Pendidikan Karakter. Jurnal Administrasi Pendidikan, 11(2), Article 2. https://doi.org/10.17509/jap.v21i2.6676
Tambak, S. (2014). Metode Ceramah: Konsep dan Aplikasi dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. JURNAL TARBIYAH, 21(2), Article 2. https://doi.org/10.30829/tar.v21i2.16
Tapak Suci Untuk Pendidikan. (n.d.). UMS Press (MUP). Retrieved May 19, 2023, from https://mup.ums.ac.id/shop/olahraga/tapak-suci-untuk-pendidikan/
Zainudin, A. (2013). Man Jadda Wajada. Gramedia Pustaka Utama.
Zaman, B. (2019). Urgensi Pendidikan Karakter yang Sesuai dengan Falsafah Bangsa Indonesia. Al Ghazali, 2(1), Article 1.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v6i7.2360-2371
Refbacks
- There are currently no refbacks.