PENGEMBANGAN TEKNOLOGI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PREZI PADA SD BERANGAS BARAT 3 BARITO KUALA

Ihdalhubbi Maulida, Soraya Djamilah, Muhammad Rais Hadyan, Siti Nurra

Abstract


Media pembelajaran merupakan hal yang sangat penting dalam proses belajar mengajar. Media pembelajaran menjadi alat untuk meningkatkan pemahaman pembelajaran oleh siswa. Sehingga untuk proses itu perlu dikemas dengan baik dalam mencapai tujuan pembelajaran. Pencapaian tujuan pembelajaran dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi untuk diaplikasikan ke media pembelajaran. Sekolah Dasar Negeri Berangas Barat 3 merupakan Sekolah Dasar yang berada di Martapura Lama, yang mana memerlukan pengetahuan untuk meningkatkan proses mengajar di sekolah. Untuk meningkatkan proses belajar mengajar diperlukan media pembelajaran yang menarik.  Prezi adalah salah satu perangkat lunak yang dapat memberikan berbagai macam presentasi yang menarik sehingga mendukung untuk mengolah media pembelajaran yang dapat diterapkan pada Sekolah Dasar Negeri Berangas Barat 3.


Keywords


Media Pembelajaran; Prezi; Sekolah Dasar

Full Text:

PDF

References


Argarini, D.F. and Sulistyorini, Y. (2018) ‘PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PREZI PADA MATAKULIAH ANALISIS VEKTOR’, Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), pp. 209–222.

Lukman Hakim, D. (2017) ‘PELATIHAN PEMBUATAN BAHAN AJAR MATEMATIKA MEDIA PREZI TEACHING MATH TRAINING MATERIALS MAKING MEDIA PREZI’. Available at: http://ojs.ekasakti.org/index.php/UJCS.

Rais, M. (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA PRESENTASI BERBASIS PREZI DAN GAYA BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN MENGINGAT KONSEP, Jurnal Mekom.

Skripsi, A., Sri Rizka Fadila Guci, ; Prodi Pendidikan Kimia and Padang, J.K.F.U.N. (1205) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TIGA LEVEL REPRESENTASI MENGGUNAKAN PREZI PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI SMA/MA.

Tarbawi, J. et al. (2019) ‘Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Prezi’, Jurnal Ilmu Pendidikan, 15(02), pp. 205–221.




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v6i6.2136-2141

Refbacks

  • There are currently no refbacks.