Strategi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kuliner Lokal Dalam Menghadapi Kompetisi Global
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustin, R., Hendriani, S., & Syapsan, S. (2020). The effect of brand image and service quality on the decision to choose with word of mouth as mediation variable at prof. Dr. Tabrani hospital pekanbaru. International Journal of Economics, Business and Applications, 5(2), 25. https://doi.org/10.31258/ijeba.5.2.25-44
Diez-Martin, F., Blanco-Gonzalez, A., & Prado-Roman, C. (2019). Research challenges in digital marketing: Sustainability. Sustainability, 11(2839), 1–13. https://doi.org/10.3390/su11102839
Hardilawati, W. L. (2020). Strategi bertahan umkm di tengah pandemi covid-19. Jurnal Akuntansi, 10(1), 89–98.
Hendrawan, A., Sucahyowati, H., Cahyandi, K., & Rayendra, A. (2019). Pengaruh marketing digital terhadap kinerja penjualan produk umkm asti gauri di kecamatan bantarsari cilacap. Jurnal Administrasi dan Kesekretariatan, 4(1), 50–61.
Khan, A. G. (2016). Electronic commerce: A study on benefits and challenges in an emerging economy. Electronic Commerce, 16(1), 1–4.
Lutfiyani, I. Q., Hastadi, A. Y., Wahyuningsih, F., Wahyuni, A. T., Fauzi, G. F., Nurfaizah, A., Mustofa, M., Rohimah, T., & Yanuar, R. (2022). Pengembangan umkm melalui optimalisasi branding dan penggunaan media digital di desa sindangbarang, kabupaten cilacap. Jurnal Pusat Inovasi Masyarakat (PIM), 4(1), 70–84. https://doi.org/10.29244/pim.4.1.70-84
Mukhsin, M. (2019). Manfaat penerapatan marketing online (menggunakan e-commerce dan media sosial) bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (umkm). TEKNOKOM, 2(1), 1–10. https://doi.org/10.31943/teknokom.v2i1.25
Mulyana, D., Faturrahman, I., Haikal, F., Syahreza, R., S, M. N. T., Wardahana, A. I., & Pangestu, A. R. T. (2021). Daya terima identitas visual pada umkm di depok. Desain, 75–79.
Prameswari, N. S., Suharto, M., & Afatara, N. (2017). Developing e-commerce for micro small medium enterprise (msme) to cope with cultural transformation of online shopping. Jurnal Dinamika Manajemen, 8(2), 188–198. https://doi.org/10.15294/jdm.v8i2.12759
Sagita, N. G., Kartikasari, M., Asyrofi, M. H., & Hayati, K. R. (2022). Optimalisasi digital marketing untuk pengembangan umkm kelurahan kebonsari kecamatan jambangan kota Surabaya. Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia, 2(4), 1325–1332. https://doi.org/10.54082/jamsi.430
Sari, D. A. (2018). Mendobrak sistem kewirausahaan dan manajemen umkm dodol melalui sp-pirt pada desa sukajaya kcematan cibitung kabupaten bekasi (pp. 1–9) [Preprint]. INA-Rxiv. https://doi.org/10.31227/osf.io/j9vmg
Sari, D. A., Hakiim, A., Efelina, V., Asiah, N., & Sukanta, S. (2018). PKM kelompok usaha dodol kabupaten Bekasi Jawa Barat. Jurnal Abdimas, 5, 1–5. https://doi.org/10.31227/osf.io/hgzb9
Sari, D. A., Hakiim, A., Irawan, R., & Dewi, R. (2020). Penataan ulang area produksi industri rumah tangga kabupaten bekasi. Jurnal ABDINUS : Jurnal Pengabdian Nusantara, 4(1), 53–62. https://doi.org/10.29407/ja.v4i1.14602
Sari, D. A., Hakiim, A., & Sukanta, S. (2017). Pengeringan terasi lokal karawang: Sinar matahari - tray drier. JST (Jurnal Sains dan Teknologi), 6(2), 311–320. https://doi.org/10.23887/jstundiksha.v6i2.11867
Trulline, P. (2021). Pemasaran produk umkm melalui media sosial dan e-commerce. Manajemen Komunikasi, 5(2), 259–279.
Ulfa, V. S., Fardiansyah, M. I., Firdaus, M. A., & Sari, D. A. (2022). Peran transformasi kemasan pada produk bubuk jahe merah (botol ke standing pouch). Jurnal Qardhul Hasan: Media Pengabdian kepada Masyarakat, 8(2), 1–7.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v6i8.2977-2985
Refbacks
- There are currently no refbacks.