PELATIHAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI DIGITAL DESA BEJIJONG

M.Andi Fikri, Kukuh Sinduwiatmo, Nilahtul Qudus Sukma Nirwana

Abstract


Desa Bejijong yang terletak di kecamatan Trowulan kabupaten Mojokerto terkenal dengan penduduknya sebagai pengrajin batik dan patung sehingga memiliki potensi yang cukup bagus dalam menciptakan peluang usaha untuk menggerakkan perekonomian desa. Tujuan pengabdian masyarakat diharap dapat membangun kesadaran masyarakat agar kreatif dalam memasarkan produknya melalui media sosial sehingga mampu membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat desa Bejijong. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah pelatihan dengan cara sosialisasi, ceramah dan pengajaran. Dengan memanfaatkan teknologi digital UMKM desa Bejijong memungkinkan dapat membuat foto dan video sehingga lebih mudah memperkenalkan dan meningkatkan usaha mereka.


Keywords


Pemanfaatan, Tehnologi Digital, Desa, Bejijong

Full Text:

PDF

References


Endah Nuraini Hamdani (2018). Materi Metode Pelatihan Training For Trainer PPM Manajemen. Balai Pendidikan dan Pelatihan Aparatur. Balai riset dan SDM Kelautan dan Perikanan.

Gumelar, M. S., & Gumelar, M. S. (2016). Dekonstruksi: Pemikiran Mistis Fritjof Capra dalam Buku “Titik Balik Peradaban” (Vol. 1). An1mage.

Hidayat, C. (2022). Education related to product photos for the development of micro-enterprises in Amansari Village. Literasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat Dan Inovasi, 2(2), 1469–1472.

Seturi, M., & Urotadze, E. (2017). About Marketing Process Model and Relationship Marketing. Proceedings of International Workshop „Model-Based Governance for Smart Organizational Future, 169–171.




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v6i6.2017-2020

Refbacks

  • There are currently no refbacks.