PELATIHAN PEMASARAN DIGITAL DI DESA TEGAL MULYO, KECAMATAN SUNGAI LILIN, KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Bobby Halim, Aji Windu Viatra

Abstract


Kegiatan pelatihan Pemasaran Digital di Desa Tegal Mulyo adalah jawaban para pihak. Di tengah pandemi ini, pemerintah Indonesia terus mendorong industri kreatif. Akibat pandemi, masyarakat Indonesia lebih banyak menghabiskan waktu untuk online karena masyarakat dapat melanjutkan aktivitas sehari-hari bekerja, belajar, dan menikmati hiburan online. Universitas Indo Global Mandiri Palembang berkomitmen untuk selalu berusaha terus melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian civitas akademika untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Oleh karena itu, Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Indo Global Mandiri Palembang bermaksud untuk bekerjasama  Desa Tegal Mulyo dengan sistem pelayanan internal yaitu: 1) Menyampaikan wawasan Pemasaran Digital dan cara pengaplikasiannya, 2) Memberikan keterampilan Pemasaran Digital kepada peserta pelatihan, 3) Meningkatkan keterampilan bagi peserta yang sudah memiliki landasan Seni Rupa dan Pemasaran, dan 4) Menyampaikan motivasi dan saran kepada peserta untuk wirausaha dan meningkatkan penjualan. Metode yang digunakan dalam kegiatan pelatihan digital marketing ini adalah metode sosialisasi dan ceramah, metode demonstrasi dan pengajaran serta metode partisipasi. Pelatihan Digital Marketing di Desa Tegal Mulyo memungkinkan peserta membuat konten promosi dan menerapkannya ke e-commerce di berbagai level. 


Keywords


Pemasaran Digital, Desa, Tegal Mulyo, Banyuasin

Full Text:

PDF

References


Aaker, J. L. (2009). Dimensions of Brand Personality. Journal of Marketing Research, 34(3), 347–356.

Gumulya, D. (2021). Pentingnya Perencanaan Manajemen Pada Era Society 5.0. SENADA (Seminar Nasional Manajemen, Desain Dan Aplikasi Bisnis Teknologi), 4, 380–389.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2014). Principle of Marketing (15th ed.). New Jersey: Pearson Pretice Hall.

Halim, B. , Amaliatulwalidain, Anggraini, N. (2021). PELATIHAN FOTOGRAFI PRODUK KEPADA IKATAN REMAJA MASJID BAITURRAHMAN. SELAPARANG. Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 5(1), 719-721.

Halim, B. , Amaliatulwalidain, Anggraini, N. (2022). Pelatihan Branding Dan Pembuatan Merk kepada IREMA Baiturrahman, Kelurahan Kebun Bunga, Palembang. Lumbung Lumbung Inovasi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 7(4), 590-599.

Puspita, P. A., Ramadhani, P., Anggraini, R., Parwati, T., & Ramadani, N. (2022). Pemanfaatan Marketplace Facebook dan Shopee Sebagai Media Pemasaran Pada Masa Covid 19 dan Omicron (studi kasus: Ibu-Ibu PKK di Desa Langau Seprang). Prosiding Seminar Nasional Sosial, Humaniora, Dan Teknologi, 824–831.

Tjiptono, F. (2012). Strategi Pemasaran Cetakan ke-5 (2nd ed.). Yogyakarta: Andi.




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v6i3.1109-1117

Refbacks

  • There are currently no refbacks.