PELATIHAN STRATEGI PEMASARAN TERPADU TERINTEGRASI DIGITAL MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL PADA UMKM KOTA SUKABUMI
Abstract
Peran Digitalisasi di era teknologi pada saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat khususnya pelaku usaha dalam mempromosi kan produknya melalui platform online, Media Sosial, Website, dll, Tetapi tidak semua pelaku usaha menggunakan teknologi tersebut, banyak hambatan yang mereka temukan dalam mempromosikan produknya oleh karena itu tujuan pengabdian ini yaitu memberikan pelatihan dan peningkatan keterampilan dalam hal pemasaran terpadu dan pemanfaatan media sosial melalui digital marketing di UMKM wilayah Kota sukabumi yang tergabung dalam Anggota SEA (Sukabumi Enterpreuner Association), Aktivitas yang dilakukan melalui Pelatihan Strategi Pemasaran terpadu dan Pemanfaatan Media Sosial
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Atmoko, T. P. (2018). STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI CAVINTON HOTEL YOGYAKARTA. Journal of indonesian tourism, Hospitality and Recreation, 83-96.
Fitriani, Y. (2017). Beberapa manfaat media sosial menurut Puntoadi (2011) sebagai berikut: a. Personal branding is not only figure, it’s for everyone. Berbagai media sosial seperti facebook, twitter, YouTube dapat menjadi media untuk orang b. PARADIGMA, 148-152.
Kotler, P., & Keller, K. (2000). Manajemen Pemasaran. Erlangga. Jakarta
Maftuhah, R. (2019). Pelatihan Strategi Pemasaran Melalui Media Online Pada Produk . Aksiyologiya, 227-235.
Oribel, F. (2022). OPTIMALISASI MEDIA PROMOSI DIGITAL SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN . Jurnal Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat , 175-181.
Permana, S. D. (2019). PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI STRATEGI PROMOSI BAGI SUSTAINABILITY BISNIS UMKM. ETHOS, 163-169.
Rakhmawati, A. (2021). Pelatihan Strategi Pemasaran Produk komoditas Unggulan Bagi Masyarakat Desa. JAHE, 13-17.
Sembiring, M. (2020). Pelatihan Strategi Pemasaran, Bisnis Dan Keuangan Produk Rumahan Masyarakat Desa Durian Kec. Pantai Labu. Jurnal Abdidas, 277-283.
Werdani, R. E. (2020). PELATIHAN PEMASARAN PRODUK HOMEMADE MELALUI . JURNAL PENGABDIAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT, 1-5.
Winarti, C. (2021). Pemanfaatan Sosial Media oleh UMKM Dalam Memasarkan. Universitas Tanjungpura, 195-206.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/jpm.v6i6.1887-1892
Refbacks
- There are currently no refbacks.