ETOS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SD NEGERI 200108 PADANGSIDIMPUAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Albi dan J. Setiawan. 2018. Metodologi Penelitian Kualitatif. Jawa Barat: CV Jejak.
Aunurrahman, Belajar dan Pembelajaran, Bandung: Alfabeta, 2016.
Dimyati, M. dan Mudjiono,Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta, 2009.
Gofur, A. 2020. Kepemimpinan Kepala Sekolah: Strategi Meningkatkan Etos Kerja Guru Pendidikan Agama Islam, Sidoarjo: Nizamia Learning Center.
Hadiansyah, W. 2022. Manajemen dalam Meningkatkan Etos Belajar Siswa (Studi Kasus di MTS Negeri 8 Magetan). Skripsi, Ponorogo: IAIN Ponorogo.
Noor, J. 2011. Metodologi Penelitian, Jakarta: Kencana.
Riwahyudin, A. 2015. Pengaruh Sikap Siswa Dan Minat Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar Di Kabupaten Lamandau. Jurnal Pendidikan Dasar. Vol. 6(1): 11-23.
Rizki, M., M. A. Suwandi, Rahmadi, N. P. Adriana, Windy, E. Puspadewi, F. P. Amseke, E. D. Farisandy, D. Djerubu, M. Syahrul, S. F. Zahra, I. R. Ihsan, M. J. T. Simanjuntak. 2022. Psikologi Pendidikan, Sukoharjo: Pradina Pustaka.
Samsudin, M. 2020. Fakto-faktor yang Memengaruhi Belajar. Eduprof: Islamic Education Journal. Vol. 2(2): 162-186
Santoso, E. J. 2012. Good Ethos: 7 Etos Kerja Terbaik dan Muli, Jakarta: Gramedia.
Wagiran. 2013. Metodologi Penelitian Pendidikan : Teori dan Implementasi, Yogyakarta: CV Budi Utama.
Wahyuni, M. dan N. Ariyani. 2020. Teori Belajar dan Implikasinya dalam Pembelajaran, Jawa Barat: Edu Publisher.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/eksakta.v9i1.45-52
Article Metrics
Abstract view : 85 timesPDF - 61 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.