PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN TEMATIK BERBASIS VYGOTSKY TERHADAP PERKEMBANGAN KOGNITIF SISWA SD NEGERI NO. 100709 AEK PINING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Erna Muliastrini, Ni Ketut, Dantes Nyoman, and Dantes Gede Rasben. 2019. “Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Dengan Teknik Scaffolding Terhadap Kemampuan Literasi Sains Dan Prestasi Belajar IPA.” Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar 3(3):254. doi: 10.23887/jisd.v3i3.14116.
Istiqamah, Wahdatun, and Mutiara Suci Ramadhani. 2024. “Kajian Teori Pembelajaran Dalam Implementasi Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar.” 2(02).
Janaris, Asri, St Syamsudduha, and Jamilah. 2024. “Pengaruh Penerapan Teori Vygotsky Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Di Kabupaten Sumbawa Besar.” Pinsipi Journal of Education 4(2):254–61.
Kusuma, Wening Sekar, Nur Dwi Sukmono, and Octavian Dwi Tanto. 2022. “Stimulasi Perkembangan Kognitif Anak Melalui Permainan Tradisonal Dakon, Vygotsky Vs Piaget Perspektif.” Raudhatul Athfal: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini 6(2):67–81. doi: 10.19109/ra.v6i2.14881.
Nasihah, Zahrotun, Kartinah Kartinah, Fatonah Fatonah, and Filia Prima Artharina. 2024. “Perbedaan Model Konvensional Dan Problem Based Learning Berbantuan Media Visual Terhadap Kemampuan Kognitif Siswa Kelas II SDN Mlatiharjo 01.” Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Indonesia (JPPI) 4(3):972–82. doi: 10.53299/jppi.v4i3.661.
Nurcahyani, Risa Mega, Sri Utaminingsih, and Erik Aditia Ismaya. 2022. “Analisis Pembelajaran Tematik Kelas IV Pada Pembelajaran Tatap Muka Di Sekolah Dasar.” Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan 4(4):5674–84. doi: 10.31004/edukatif.v4i4.3210.
Nurhosen Nurhosen, Sayyinul Sayyinul, Rofik Iskandar, Malikal Balqis, and Miftahus Surur. 2024. “Analisis Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Canva Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar.” Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan Dan Kebudayaan 2(2):81–96. doi: 10.59031/jkppk.v2i2.324.
Pembelajaran, Terhadap, Di Kelas, Nabila Ardania, Fiki Mahya Mafaza, Imatriya Nur Jannah, Annisa Eka Putri, and Taufik Arochman. 2024. “Analisis Pengaruh Implementasi Teori Vygotsky.” 08(01):77–85. doi: 10.31002/ijel.v8i1.1328.
Suryandari, Kus. 2023. “Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar Dalam Pandangan Teori Perenialisme Plato.” Jurnal Papeda: Jurnal Publikasi Pendidikan Dasar 5(1):67–80. doi: 10.36232/jurnalpendidikandasar.v5i1.3104.
Wardani, Ivo Retna Wardani, Mirza Immama Putri Zuani, and Nur Kholis. 2023. “Teori Belajar Perkembangan Kognitiv Lev Vygotsky Dan Implikasinya Dalam Pembelajaran.” DIMAR: Jurnal Pendidikan Islam 4(2):332–46. doi: 10.58577/dimar.v4i2.92.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/muaddib.v10i1.14-22
Article Metrics
Abstract view : 573 timesPDF - 95 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.