PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP MINAT BELI PRODUK HALAL NETWORK INTERNATIONAL PADA BUSINESS CENTER MEDAN 1

Putri Nazwa, Sarwo Edi

Abstract


Penelitian ini guna mengetahui pengaruh Personal Selling terhadap minat beli produk halal network international (HNI ) pada business center medan 1. Penelitian ini ialah penelitian  kuantitatif di metode kuesioner diisi oleh responden. Di penelitian ini memakai uji validitas juga reabilitas, uji normalitas, uji hipotesis melalui uji t serta analisis koefisien determinasi (R2) di pengolahan data memakai  SPSS. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Y – 4,215 + 1,191 x. Hasil analisis diatas dapat disimpulkan bahwasanya variabel personal selling (x) berpengaruh kepada variabel minat beli(Y) yang bernilai positif, kemudian dengan indeks determinasi sebesar 57,3% ini berarti berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk halal network international (HNI) pad Business center medan 1, dan sebesar 42,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti di penelitian ini.

Keywords


Personal Selling, Minat Beli, Produk HNI

Full Text:

PDF

References


Azuar juliandi, Irfan, Saprinal Manurung. Metodologi Penelitian Bisnis.Pdf.

Halawa, Kasihani L. “ABSTRAK PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA USAHA SIBOLANG DURIAN Oleh : ABSTRACT THE EFFECT OF PERSONAL SELLING ON PRODUCT PURCHASE DECISIONS IN SIBOLANG DURIAN BUSINESSES By : 1 . Jenni Tarigan 3 . Sadarniwani Gulo 5 . Yas” 10 (2021).

Irvanto, Ogy, and Sujana Sujana. “Pengaruh Desain Produk, Pengetahuan Produk, Dan Kesadaran Merek Terhadap Minat Beli Produk Eiger.” Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan 8, no. 2 (2020): 105–126.

Kemenag, Qur’an. Departemen Agama RI.

Sugiyono, Prof. Dr. Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif Dan R&D.

Teuku Isnani, Nadia (2022). “PENGARUH PERSONAL SELLING DAN KETRAMPILAN TERHADAP MINAT KABUPATEN PIDIE JAYA Teuku Isnaini ( 1 ) Nadia ( 2 ) 1 , 2 Fakultas Ekonomi Universitas Jabal Ghafur” 2 (2022).

Yanto, Rachmat Tri Yuli, and Adesotya Linta Prili Prabowo. “Pengaruh Personal Selling Terhadap Pencapaian.” Jurnal Bisnis Dan Pemasaran 10, no 1, no. 2087–3077 (2020): 2–12.




DOI: http://dx.doi.org/10.31604/muaddib.v8i1.31-38

Article Metrics

Abstract view : 197 times
PDF - 161 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.