HUBUNGAN PENGENDALIAN DIRI (SELF CONTROL) DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA DI SMA NEGERI 1 SAYURMATINGGI
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agustino, Danu Eko. 2015. Memahami Metode Penelitian Kualitatif Teori dan Praktik. Yogyakarta: CALPULIS.
Cahplin, JP. 2002. Kamus Lengkap Psikologi. Jakarta: Rajawali Pers.
Deliati. 2018. Asuhan Kebidanan Kehamilan Trimester III Pda Ny. F. Secondary Gravida di Klinik Pratama Anugrah Binjai Utara. http://repo. Poltekkes medan.ac.id/xmlui/biltstream/handle/123456789/1006/SKRIPSI%20DELI. ATI. Pdf? Sequence = 1 &isAllowed=Y. Diakses pada tanggal 27 Januari 2021.
Ghufron, Nur, M, Risnawati, Rini. 2011. Teori-Teori Psikologi. Jogyakarta: ArRuzz Media.
Hayes, A. F. 2013. Introduction to Mediation, Moderation, and Conditional Process Analysis: A Regression-Based Approach. New York: Guilford Press.
Klingsieck, K. B. 2013. Procrastination: When good things don't come to those who wait. European Psychologist, 18(1), 24-34.
Marsela, R. D., & Supriatna, M. 2019. Kontrol Diri: Defenisi dan Faktor. Journal of Innovative Counseling: Theory, Practice, & Research, Vol 3 (2), 65-69.
Muller, D., Judd, C. M., & Yzerbyt, V. Y. 2005. When Moderation is Mediated and Mediation is Moderated. Journal of Personality and Social Psychology, 89(6), 852-863
Nafeesa. 2018. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Prokrastinasi Akademik Siswayang Menjadi Anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah. Jurnal Antropologi Sosial dan Budaya, 53-67.
Rozental, A., & Carlbring, P. 2014. Understanding and Treating Procrastination: A Review of a Common Self-Regulatory Failure. Psychology, 5(13), 1488-1502.
Safa’ati, E., Halim, M. I.,& Iliyati, Z. 2017. Peran Regulasi Diri dan Konformitas Teman Sebaya dengan Prokrastinasi Akademik Mahasiswa. Prosiding Konferensi Nasional Peneliti Muda Psikologi Indonesia, 2(1), 75-78.
Silalahi, Ulber. 2010. Metode penelitian Sosial. Bandung: PT. Refika Aditama.
Sirois, F. M. 2019. Procrastination and Stress: Exploring the Role of Self-Compassion. Self and Identity, 18(2), 127-144.
Steel, P., & Klingsieck, K. B. 2016. Academic Procrastination: Psychological Antecedents Revisited. Australian Psychologist, 51(1), 36-46.
Steel, P., Brothen, T., & Wambach, C. 2001. Procrastination and Personality, Performance, and Mood. Personality and Individual Differences, 30(1), 95-106.
Sudjarwo. 2015. Proses Sosial dan Interaksi Sosial dalam Pendidikan. Bandung: Mandar Maju.
Sundayana, Rostina. (2020). Statistika Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Suryabrata, Sumadi. 2005. Pengembangan Alat Ukur Psikologis. Yogyakarta: Andi
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ristekdik.2024.v9i2.365-372
Article Metrics
Sari view : 487 timesPDF - 660 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling)
ISSN 2541-206X (online), ISSN 2548-4311 (print)
Email: ristekdik@um-tapsel.ac.id
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling) is indexed by:
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling) licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.