EFEKTIVITAS TEKNIK ROLE PLAYING DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN SELF-EFFICACY SISWA SMAN 4 SIDOARJO
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aryanti, Y. D., & Muhsin, M. (2020). Pengaruh Efikasi Diri, Perhatian Orang Tua, Iklim Kelas dan Kreativitas Mengajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Economic Education Analysis Journal, 9(1), 243-260.
Farid, D. A. M. (2021). Pengaruh Teknik Restrukturing Kognitif Dalam Konseling Kelompok Terhadap Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Bimbingan Dan Konseling UNIPA Surabaya Di Masa Pandemi Covid-19. Buana Pendidikan: Jurnal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unipa Surabaya, 17(1) https://doi.org/10.36456/bp.vol17.no1.a3238
Hapsyah, D. R. (2019). Efektivitas bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama untuk mengurangi prasangka peserta didik sekolah dasar. Jurnal Tunas Bangsa, Vol.6(2), 162-175.
Kartilah, K. (2018). Upaya Meningkatkan Self Concept Siswa Dalam Layanan Bimbingan Kelompok Melalui Tehnik Homeroom Pada Siswa Kelas XI IPS 1 SMA NEGERI 1 Ambarawa, Kabupaten Semarang Tahun Pelajaran 2017/2018. Empati-Jurnal Bimbingan dan Konseling, Vol.5(1) 33-46.
Nur’aini, Atika. (2018). Meningkatkan Efikasi Diri Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Role Playing Pada Siswa Kelas XI. Kota Serang: Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Jurnal Penelitian Bimbingan dan Konseling. Vol.3(2) 46-70.
Mahfud., & Surur, (2021) Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Jurnal Bimbingan dan Konseling Vol.8(01).444-452.
Pane, Aprida & Dasopang. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Jurnal kajian ilmu-ilmu keislaman, Vol.3 (2), 333-352.
Rahman, A. (2019). Pengaruh teknik role playing pada bimbingan kelompok terhadap berkurangnya perilaku bullying siswa bermasalah di SMK NEGERI 1 barru. Jurnal Bimbingan dan Konseling, 6(2), 55-65.
Sukmawati, & Wahyudi. (2019) "Dinamika Penyelenggaraan pendidikan di SMAN 4 Sidoarjo. Jurnal Paradigma Vol.7(1). 26-38.
Thohirin. (2017) Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah (Berbasis Integrasi). Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Yoannita, B. (2016). Pengaruh self efficacy terhadap hasil belajar fisika melalui penggunaan model problem based learning. Jurnal Doctoral dissertation, Universitas Negeri Jakarta. Vol.2(3) 93-108.
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ristekdik.2024.v9i2.227-236
Article Metrics
Sari view : 1126 timesPDF - 621 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling)
ISSN 2541-206X (online), ISSN 2548-4311 (print)
Email: ristekdik@um-tapsel.ac.id
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling) is indexed by:
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling) licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.