HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 SEMARANG
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
La Forge, M. C. (2008). Applying Explanatory Style To Academic Procrastination, Journal of Clemson University, 16 (2), 418-529
Djamarah, Syaiful Bahri. 2011. Psikologi Belajar. Jakarta: PT Rineka Cipta
Zimmerman, B. J. dan Martinez‐Pons. 1990. Students Differences in Self Regulated Learning: Relating Grade, S ex, and Giftedness to Self-Efficacy and Strategy Use, Journal of Educational Psychology, 82 (1), 51‐59.
Sugiyono, 2018. Metode Penelitian. Bandung: Alfabeta
Ghufron, M. Nur & Risnawita, Rini S. (2017). Teori-teori psikologi. jakarta: Ar-Ruzz Media.
Rahmandani, P. (2017). Pengaruh Pola Asuh Orangtua Terhadap Prokrastinasi Akademik. Jurnal Psikoborneo, Vol 1, No 2, 2013: 72-78.
Suhadianto, & Ninda, P. (2019). Eksplorasi Faktor Penyebab, Dampak dan Strategi Untuk Penanganan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa. Jurnal RAP (Riset Aktual Psikologi Universitas Negeri Padang), 10(2), 204-223.
Fajriani, N., dkk (2021). Hubungan Regulasi diri dengan Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Magister yang bekerja pada perguruan tinggi Surabaya. Jurnal Pendidikan Vol 5 N0 2 691-698
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ristekdik.2024.v9i1.92-97
Article Metrics
Sari view : 136 timesPDF - 127 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling)
ISSN 2541-206X (online), ISSN 2548-4311 (print)
Email: ristekdik@um-tapsel.ac.id
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling) is indexed by:
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling) licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.