GAMBARAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE REMAJA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP BIMBINGAN DAN KONSELING
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdi, S., & Karneli, Y. (2020). Kecanduan Game Online: Penanganannya dalam Konseling Individual. Guidance, 17(02), 9–20. https://doi.org/10.34005/guidance.v17i02.1166
Adiningtiyas, S. W. (2018). Peran Guru dalam Mengatasi Kecanduan Game Online. KOPASTA, 5(2), 55–64.
Jannah, N., Mudjiran, M., & Nirwana, H. (2015). Hubungan Kecanduan Game dengan Motivasi Belajar Siswa dan Implikasinya Terhadap Bimbingan dan Konseling. Konselor, 4(4), 200. https://doi.org/10.24036/02015446473-0-00
Kimberly S. Young. (2006). Internet Addiction: The Emergence of A New Clinical Disonder. Paper Presented at the 104th Annual Meeting of the American Psychological Association, 1(3), 237–244. https://doi.org/https://doi.org/10.1089/cpb.1998.1.237
Kurnada, N., & Iskandar, R. (2021). Analisis Tingkat Kecanduan Bermain Game Online terhadap Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(6), 5660–5670. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i6.1738
Kusumawardani, S. P. (2021). Game Online Sebagai Pola Perilaku. Journal.Unair.Ac.Id, 8(3), 154–163. https://doi.org/10.22487/ejk.v8i3.225
Novrialdy, E. (2019). Kecanduan Game Online pada Remaja: Dampak dan Pencegahannya. Buletin Psikologi, 27(2), 148. https://doi.org/10.22146/buletinpsikologi.47402
Nugroho, R. A., Agustin, I. M., & Sawiji. (2021). Perubahan Perilaku Fisik Dan Psikologis Pada Remaja Smp Dengan Kebiasaan Bermain Game Online Di Smp Negeri 1 Karangmoncol. University Research Colloqium, 2019, 44–49. http://repository.urecol.org/index.php/proceeding/article/view/1250
Paramartha, W. E., Dharsana, I. K., Suranata, I. K., & Padmi, N. M. D. (2023). Teknik Hypnocounseling Dalam Konseling Psikoanalisis: Sebuah Pendekatan Efektif Untuk Meningkatkan Achievement Siswa. Educational Guidance and Counseling Development Journal, 6(1), 22. https://doi.org/10.24014/egcdj.v6i1.22443
Prasetiawan, H. (2016). Upaya Mereduksi Kecanduan Game Online. Jurnal Fokus Konseling, 2(2), 116–125.
Pratiwi, P. C., Andayani, T. R., & Karyanta, N. A. (2012). Perilaku Adiksi Game-online Ditinjau dari Efikasi Diri Akademik dan Keterampilan Sosial pada Remaja di Surakarta Behavior Online Game Addiction Viewed from Academic Self Efficacy and Social Skills among Adolescent in Surakarta. Uns.Ac.Id, 3. http://candrajiwa.psikologi.fk.uns.ac.id/index.php/candrajiwa/article/view/27
Safarina, N., & Halimah, L. (2019). Self-control and online game addiction in early adult gamers. Journal of Physics: Conference Series, 1375(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1375/1/012094
Theresia, E., Setiawati, O. R., & Sudiadnyani, N. P. (2019). Hubungan Kecanduan Bermain Game Online Dengan Motivasi Belajar Pada Siswa Smp Di Kota Bandar Lampung Tahun 2019. PSYCHE: Jurnal Psikologi, 1(2), 96–104. https://doi.org/10.36269/psyche.v1i2.103
DOI: http://dx.doi.org/10.31604/ristekdik.2023.v8i4.503-507
Article Metrics
Sari view : 1009 timesPDF - 821 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling)
ISSN 2541-206X (online), ISSN 2548-4311 (print)
Email: ristekdik@um-tapsel.ac.id
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling) is indexed by:
Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling) licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.