PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA TOKO TASLIM JAYA

(1) * T.M. Taslim Mail (Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Area, Indonesia)
(2) Yuni Syahputri Mail (Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Area, Indonesia)
*corresponding author

Abstract


enelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis daya tarik iklan dan potongan harga terhadap minat beli pada Toko Taslim Jaya Kecamatan Delitua. Populasi penelitian ini adalah warga Desa Suka Makmur. Jumlah sampel adalah 93 orang pelanggan Toko Taslim Jaya dengan teknik pengambilan sampel slovin. Data penelitian ini diperoleh dari wawancara dan menyebarkan kuesioner penelitian terhadap pelanggan Toko Taslim Jaya. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak daya tarik iklan dan potongan harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada Toko Taslim Jaya Kecamatan Delitua. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa daya tarik iklan berpengaruh positif minat beli pada Toko Taslim Jaya Kecamatan Delitua dan potongan harga berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli pada Toko Taslim Jaya Kecamatan Delitua.


Keywords


Daya Tarik Iklan, Potongan Harga, Minat Beli

   

DOI

https://doi.org/10.31604/jips.v9i8.2022.3178-3184
      

Article metrics

10.31604/jips.v9i8.2022.3178-3184 Abstract views : 0 | PDF views : 0

   

Cite

   

Full Text

Download

References


Alprialtni daln Nugroho (2012) Pengalruh Produk daln Promosi Terhaldalp Keputusaln Menalbung Talbungaln Simpedes di PT. Balnk Ralkyalt Indonesial (PERSERO) Tbk. Calbalng Semalralng Palttimural.

Alrikunto, Suhalrmi. (2014). Malnaljemen Penelitialn. Jalkalrtal: Rinekal Ciptal.

Balcrialnsyalh Riski Almallinal (2012), Alnallisal pengalruh Kuallitals Produk, Dalyal Talrik Iklaln daln Persepsi Halrgal terhaldalp Minalt Beli Konsumen paldal Produk Ponsel Nokial (Studi kalsus paldal Malsyalralkalt di Kotal semalralng), Universitals diponegoro Semalralng.

Djalslim, Sallaldin. (2014). Intisalri Pemalsalraln daln Unsur-unsur Pemalsalraln. Balndung, Lindal Kalryal.

Dwityalnti, E. (2014) Alnallisis Falktor-Falktor Yalng Mempengalruhi Minalt Beli Konsumen Terhaldalp Lalyalnaln Internet Balnking Malndiri. Tesis Megister Malnaljemen, Progralm Palscal Salrjalnal Universitals Diponegoro Semalralng.

Faltimalh, M. N. (2018). Pengalruh Price Discount, Bonus Palck Daln In-Store Displaly Terhaldalp Keputusaln Impulse Buying (Studi kalsus paldal konsumen Jalnu Putral Swallalyaln di Yogyalkalrtal). Alrtikel Malnaljemen Falkultals Ekonomi Universitals PGRI Yogyalkalrtal.

Hidalyalt, Indral (2014) Pengalruh Iklaln Melallui Medial Televisi Terhaldalp Sikalp Konsumen Dallalm Membeli Produk Motor Yalmalhal Jupiter Mx Di Universitals Muhalmmaldiyalh Alceh. Skripsi Falkultals Ekonomi Universitals Muhalmmaldiyalh Balndal Alceh.

Iralwaln, Algus (2014) Alnallisis Pengalruh Baluraln Pemalsalraln Jalsal Terhaldalp Keputusaln Memilih Progralm Studi (Studi paldal Jurusaln Alkuntalnsi daln Jurusaln Aldministralsi Bisnis di Politeknik Negeri Balnjalrmalsin). Jurnall Walwalsaln Malnaljemen, Vol. 2, Nomor 2

Kotler daln Alrmsrong. (2014). Malrketing Malnalgement. Edisi Keempalt belals. Globall Edition : Pealrson Edition.

Kotler, P. daln Keller, K. L. (2014). Malnaljemen Pemalsalraln. Jalkalrtal: Indeks.

Kotler, Philip. (2014). Malnaljemen Pemalsalraln. Penerbit Erlalnggal, Jalkalrtal

Mallhotral, Nalresh K. (2014). Riset Pemalsalraln : Pendekaltaln Teralpaln. Jalkalrtal: PT. Indeks

Sugiyono, (2014) , Staltistikal Untuk Penelitialn Bisnis, Balndung: Allfalbetal


Refbacks

  • There are currently no refbacks.