
(2) Rejekia Vaizal Simanungkalit

(3) Maya Andriani

*corresponding author
AbstractRealitas empirik kontemporer adalah perubahan yang sangat cepat pada demografi, teknologi dan struktur sosial. Hal itu menimbulkan implikasi global pada dimensi Sumber Daya Manusia pada korporasi - korporasi global, terutama pada multinasional corporation. Konteks baru ini juga mendisrupsi manajemen talenta SDM yang dikenal selama dua dekade terakhir. Perusahaan perusahaan yang progresif berkutat di semua sektor produk dan jasa global, menyadari bahwa praktik manajemen talenta atau bakat yang mereka lakukan ternyata tidak lagi memenuhi kebutuhan pekerja mereka. Alih-alih, pengusaha memusatkan perhatian mereka pada pengembangan pengalaman karyawan untuk mengembangkan bakat yang dibutuhkan perusahaan. Saat ini generasi baru praktisi manajemen bakat sedang mengembangkan SDM yang mencakup pemikiran pola desain, kelincahan manajemen, perilaku dan analisis ekonomi untuk meningkatkan kompetensi SDM mereka. Organisasi tidak akan dapat menemukan kembali praktik manajemen bakat yang ada secara berkelanjutan, kecuali mereka memperluas percakapan atau diskursus mengenai manajemen bakat. KeywordsDisrupsi, Bakat, SDM, Pengelolaan
|
DOIhttps://doi.org/10.31604/jips.v9i10.2022.4044-4048 |
Article metrics10.31604/jips.v9i10.2022.4044-4048 Abstract views : 553 | PDF views : 300 |
Cite |
Full Text![]() |
References
Cappelli, P., 2008. Talent management for the twenty-first century.Harvard Bus. Rev. 86 (3), 74---78.
Cappelli, P., Keller, J.R., 2003. Classifying work in the new economy.
Capital Trends 2014----Engaging the 21st-century workforce.,pp. 97---102, https://www2.deloitte.com/au/en/pages/human-capital/articles/overwhelmed-employee-simplify-environment.
Creswell, John W. 2014. Penelitian Kualitatif & Desain Riset, Memilih Di Antara Lima Pendekatan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Morgan, M., 2017. The Employee Experience Advantage. John Wiley& Sons, Hoboken.
O’Connor, N., 2016. How to build an experience map, https://medium. com/@wnialloconnor /how-to-build-an-experience- map-5e55b7
Risdon, C., 2011. The anatomy of an experience map, http://www.adaptivepath.
Unankar, P.N., Paul, S., Yasmeen, W., 2014. The Overwhelmed Employee----Simplify the Work Environment. Global Human
Refbacks
- There are currently no refbacks.