*corresponding author
AbstractAdministrasi Perkantoran merupakan ilmu yang berhubungan dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengendalian segala hal yang hubungna dengan siklus hidup bisnis (life-cycle of business) dan informasi bisnis dalam perusahaan. Dan sangat erat kaitannya korespondensi atau surat-menyurat, kearsipan, dan kemampuan komunikasinya. Dengan adanya e-office dapat mengelola dan terintegrasi berbasis komputer seperti arsip digital, ataupun surat-menyurat yang tidak memerlukan fisik surat atau paperless. Oleh karena itu dikarenakan mengikuti perkembangan disrupsi teknologi, maka tujuan penelitian ini ialah cara membangun sistem dan penerapan dari e-office untuk administrasi perkantoran dan mengetahui kelebihan dari penerapan e-office. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur dengan menelaah buku, jurnal dan penelitian terkait. |
DOIhttps://doi.org/10.31604/jips.v7i2.2020.%25p |
Article metrics10.31604/jips.v7i2.2020.%p Abstract views : 0 | PDF views : 0 |
Cite |
Full Text Download
|
References
Juairiyah, O., & Hendrixon. (2017). Penerapan E-Office Dalam Administrasi Perkantoran. Jurnal Pembangunan Nagari Volume 2 Nomor 1 Edisi Juni, 75-84.
Lestariningsih, E., Ardhianto, E., & Handoko, W. T. (2015). RANCANG BANGUN E-OFFICE ADMINISTRASI SURAT DI BAGIAN HUMAS UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG. Dinamika Informatika Vol.7 No. 2, 102-107
Mulyono, T. (2018). SISTEM INFORMASI E-OFFICE SEBAGAI PENDUKUNG PROGRAM PAPERLESS KORESPONDENSI PERKANTORAN (STUDI KASUS: BAGIAN ADMINISTRASI AKADEMIK AKADEMI KOMUNITAS SEMEN INDONESIA GRESIK). TECNOSCIENZA Vol.2 No.2 April, 110-121.
Nuraida, I. (2008). Manajemen Administrasi Perkantoran. Yogyakarta: Kanisius.
Ramadhana, Y. A. (2015). PENGEMBANGAN APLIKASI E-OFFICE DISPOSISI DOKUMEN PADA BADAN. e-Proceeding of Engineering: Vol.2, No.3, 7620-7626
Refbacks
- There are currently no refbacks.






Download