(2) Hanny Purnamasari
(3) Rudyk Nababan
*corresponding author
AbstractDalam_perspektif_pelayanan publik, kinerja_organisasi yang dapat_melayani dan memenuhi kebutuhan__akan__pelayanan__publik melalui sipil service dan_public service merupakan tanggungjawab bersama antara pemerintah dan_masyarakat. Namun hingga saat ini kualitas penyelenggaraan_pelayanan publik oleh birokrasi pemerintah masih merupakan isu yang banyak mengemukakan karena masih jauh dari_harapan masyarakat. Berdasarkan dari latar belakang tersebut, peneliti bertujuan untuk menganalisis kinerja aparat terhadap pelayanan publik di desa Tridaya Sakti. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teori yang digunakan adalah Teori Pelayanan Publik dan Teori Kinerja. Teknik pengumpulan data yang digunakan_adalah wawancara, observasi dan studi literatur. Hasil_ penelitian ini yakni kualitas pelayanan publik di Desa Tridaya Sakti sudah berjalan dengan baik, pola komunikasi antara pegawai dan pimpinan sudah efektif serta dalam penanganan konflik yang terjadi dilakukan dengan musyawarah. KeywordsPelayanan Publik, Kinerja, Organsasi.
|
DOIhttps://doi.org/10.31604/jips.v9i8.2022.2968-2979 |
Article metrics10.31604/jips.v9i8.2022.2968-2979 Abstract views : 0 | PDF views : 0 |
Cite |
Full Text Download
|
References
Hardiyansyah. 2011. "Kualitas Pelayanan Publik (Konsep, Dimensi, Indikator dan Implementasinya)". Grava Media.
Mulyawan, Rahman. 2016. "Birokrasi Dan Pelayanan Publik". Bandung: UNPAD Press.
Nurdin, Ismail. 2019. “Kualitas Pelayanan Publikâ€. Surabaya: Media Sahabat Cendekia.
Sellang, Kamaruddin. 2016. "Administrasi Dan Pelayanan Publik Antara Teori dan Aplikasinya". Yogyakarta: Ombak.
Taufiqurokhman, Evi Satispi. 2018. "Teori Dan Perkembangan Manajemen Pelayanan Publik". Tanggerang Selatan: UMJ PRESS 2018.
Umar. 2020. "Analisis Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan Masyarakat Pada Kantor Camat Padalarang Kabupaten Bandung Barat." dalam Jurnal JISIPOL Volume 4, Nomor 1, April 2020, Bandung: Institut Pemerintahan Dalam Negeri.
Chisthina, Dwi. Ismail Sumampow, Frans C. Singkoh. "Kinerja Aparat Desa Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Tinompo Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara." Morowali Utara: Universitas Samratulangi.
Dheanita, Bella, Muhammad Alfandi, Prasetya Angkasa. 2021. "Implementasi Sistem Keuangan Desa Tridaya Sakti Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi (Evaluasi, Transparansi, Akuntabilitas dalam Pengelolaan Alokasi Dana Desa)." Bekasi: Universitas Singaperbangsa Karawang.
Walangitan, Olivia F.C. "Analisis Kinerja Pemerintah dalam Pelayanan Publik Di Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo." dalam Jurnal Administrasi Publik, Gorontalo: Universitas Samratulangi.
Hendryadi. 2020. "Teori Kinerja" diakses dari: https://teorionline.wordpress.com/2010/01/25/teori-kinerja/amp/ pada tanggal 6 Desember 2021.
Kresna. 2021. " Pengertian Kinerja (skripsi dan tesis)". Diakses dari: https://konsultan
skripsi.com/2021/09/29/pengertian-kinerjaskripsi-dan-tesis-31/ pada tanggal 6 Desember 2021
Satria, Ase. 2016. "Teori Kinerja (Pengertian, Pengukuran, Penilaian, Faktor yang Mempengaruhi dan Tujuan Penilaian Kinerja)". Diakses dari: https://www.mat
eribelajar.id/2016/04teorikinerjapengertianpengukuran.html?m=16 pada tanggal 6 Desember 2021.
Refbacks
- There are currently no refbacks.






Download