(2) Hery Pudjoprastyono
*corresponding author
AbstractPerekonomian adalah suatu hal yang penting bagi keberlangsungan hidup manusia, karena pada dasarnya ekonomi merupakan tombak utama aktivitas manusia. Dalam melakukan aktivitas perekonomian, manusia juga membutuhkan kegiatan pendukung aktivitas perekonomian tersebut diantaranya adalah jasa dari lembaga keuangan dan badan-badan keuangan seperti jasa perbankan dan koperasi.Untuk mengetahui pengaruh WoM dan Kualitas Pelayanan kredit terhadap peningkatan profit KSU Mitra Rakyat cabang betro. Pada penelitian kali ini menggunakan penelitian Kuantitatif Eksplanatif dimana dalam penelitian kuantitatif eksplanatif ini menghasilkan data yang akurat dari adanya perhitungan yang tepat. Metode pengumpulan data dalam penelitian kali ini dilakukan dengan menyebar kuesioner terhadap Nasabah KSU Mitra Rakyat yang menjadi nasabah pada tahun 2016-2020 sebanyak 94 nasabah. Pada penelitian kali ini untuk menganalisis data, penulis menggunakan Teknik PLS.Word Of Mouth dapat memberikan pengaruh signifikan positif terhadap meningkatnya profit di KSU Mitra Rakyat. Hal ini membuktikan bahwa Word of Mouth mempengaruhi meningkatnya.Kualitas Pelayanan Kredit mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap meningkatnya profit di KSU Mitra Rakyat. Semakin bagus Kualitas Pelayanan Kredit yang digunakan, semakin tinggi profit di KSU Mitra Rakyat. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, perusahaan harus tetap mempertahankan rekomendasi, bukti fisik dan empati. Selanjutnya harus lebih ditingkatkan, agar mencapai profit yang diinginkan perusahaan tersebut. Untuk mempertahankan meningkatnya profit yang sudah baik di lakukan oleh nasabah, di sarankan untuk perusahaan memberikan kualitas pelayanan kredit yang lebih menarik lagi. KeywordsKata kunci: Word Of Mouth, Kualitas Pelayanan Kredit, Profit
|
DOIhttps://doi.org/10.31604/jips.v9i6.2022.2357-2362 |
Article metrics10.31604/jips.v9i6.2022.2357-2362 Abstract views : 0 | PDF views : 0 |
Cite |
Full Text Download
|
References
Creswell, Jhon W. 2016. Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Charles W. Lamb, Joseph F. Hair, Carl McDaniel. 2001. Pemasaran, Edisi pertama. Jakarta: Salemba Empat.
DISKOPUKM JATIM. 2020. Data Koperasi di Jawa Timur. Diakses di http://diskopukm.jatimprov.go.id/home
Fadhila, Risa. 2013. Analisis Pengaruh Word Of Mouth, Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen(Studi Pada Toko Leo Fashion Karangjati Kabupaten Semarang). Semarang: Universitas Diponegoro.
Fitriyani, Nur. 2010. PENERAPAN PRINSIP MENGENAL NASABAH PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT BERDASARKAN PBI NOMOR
/20/PBI/2010. Jakarta: Dialogia Iuridica: Jurnal Hukum Bisnis Dan Investasi.
Godes, David dan Mayzlin, Dina. 2004. Using Online Conversations to Study Word of Mouth Communication. Marketing Science, Vol. 23, No. 4.
Refbacks
- There are currently no refbacks.






Download